Sukses


MOTION GRAFIS: Statistik Liga Inggris, Chelsea Kalahkan Leeds United 3-1

Bola.com, London - Chelsea meraih kemenangan 3-1 atas Leeds United pada pekan ke-11 Liga Inggris 2020/2021, Minggu (6/12/2020) dinihari WIB. Pasukan Frank Lampard menorehkan tiga poin meski sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama dalam laga yang digelar di Stamford Bridge tersebut.

Tim tuan rumah, yang dihadiri 2.000 penonton di stadion, dikejutkan dengan gol yang dicetak mantan pemain Chelsea, Patrick Bamford. Gol dicetak striker Leeds United tersebut pada menit keempat. Kalvin Phillips mengirimkan bola ke Bamford yang dengan cepat menusuk ke kotak penalti lawan. Ia mengecoh kiper Edouard Mendy dan mendaratkan bola ke dalam gawang.

Chelsea baru bisa membalas gol Bamford tersebut pada menit ke-27. Gol dicetak Olivier Giroud setelah ia mendapat bola dari umpan silang bek Reece James Skor 1-1 menutup babak pertama.

Pada menit ke-61, Chelsea berbalik unggul dengan gol yang dicetak bek Kurt Zouma. Bola hasil sepak pojok Mason Mount disambut Zouma dengan tandukan kepala. Bola mengarah ke sisi kanan gawang Leeds United dan tidak bisa dijangkau kiper Illan Meslier.

Christian Pulisic, yang masuk menggantikan Hakim Ziyech yang mengalami cedera pada menit ke-30, menyumbang satu gol. Pulisic menciptakan gol pada masa injury time, tepatnya menit ke-93. Timo Werner yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Leeds mengirimkan bola ke depan gawang dan disambut Pulisic.

Skor 3-1 menutup babak kedua pertandingan Chelsea kontra Leeds United. Seperti apa statistik laga seru Liga Inggris tersebut? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan motion grafis di atas.

Video Populer

Foto Populer