Sukses


Jelang Liverpool Vs Wolves: Jurgen Klopp Pastikan Caoimhin Kelleher Bermain sebagai Kiper Utama

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan bersua Wolverhampton Wanderers pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Minggu (06/12/2020) pukul 02.15 WIB. Pada laga ini, Liverpool masih bermain minus kiper utama, Alisson Becker.

Juru taktik The Reds, Jurgen Klopp pun ditanya apakah sosok Caoimhin Kelleher kembali dimainkan di bawah mistar gawang. Caoimhin Kelleher, yang berstatus sebagai kiper ketiga memang dimainkan saat Liverpool bermain melawan Ajax di matchday kelima Liga Champions tengah pekan lalu

Kiper berusia 22 tahun itu tampil apik. Dia bermain dengan tenang meski itu adalah laga perdananya di Liga Champions. Kelleher pun menggagalkan beberapa peluang lawan dari Noussair Mazraoui dan Klaas-Jan Huntelaar.

 

Kini saat Liverpool melawan Wolves, Klopp pun memastikan Kelleher akan tetap bermain di laga tersebut. Akan tetapi ia juga memperingatkan sang kiper untuk terus mempertahankan level performanya jika tak ingin digusur Adrian yang selama ini dipercaya sebagai deputi Alisson.

"Ya," jawab Klopp ketika ditanya apakah Caoimhin Kelleher telah cukup menunjukkan performa yang bisa membuatnya menggaransi posisi nomor dua di sektor kiper.

"Sekarang ia mendapat kesempatan dan saya pikir ia meyakinkan semua orang. Dia telah melakukannya tapi dalam hidup Anda harus membuktikan banyak hal. Sayangnya seperti ini." 

"Caoimhin adalah penjaga gawang yang sangat berbakat. Dan untuk kiper itu sangat sulit, kiper harus menunggu. Mereka bisa menjadi luar biasa tetapi mereka harus menunggu kesempatan mereka karena hanya ada satu kiper di lapangan," lanjutnya. 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Caoimhin Kelleher atau Adrian?

Caoimhin Kelleher gabung dengan akademi Liverpool sejak tahun 2015 silam dan dipromosikan ke tim utama pada tahun 2019. Sementara itu pengganti Alisson Becker selama ini, Adrian dicomot The Reds secara bebas transfer pada tahun yang sama setelah kontraknya di West Ham habis.

Adrian sejatinya tampil apik dalam beberapa kesempatan. Ia memiliki gerak refleks yang bagus dan handal dalam situasi satu lawan satu. Akan tetapi banyak fans Liverpool yang tak puas dengan performa penjaga gawang berusia 33 tahun tersebut. Sebab ia dinilai rawan melakukan blunder.

Dan performa baik Kelleher di laga kontra Ajax seakan jawab dari solusi yang diharapkan Jurgen Klopp jika Alisson Becker mengalami cedera. 

"Dia terlihat bagus tapi ia orang yang sangat tenang dan ia tidak akan terbawa suasana sepanjang minggu ini. Ia adalah seorang pekerja keras dan tidak ada keraguan bahwa ia akan menangani semua keributan di sekitarnya dengan sangat baik," ucap Klopp. 

 

Sumber asli: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published 06/12/2020)

 

Video Populer

Foto Populer