Sukses


Liga Inggris: Cerita Mikel Arteta Curi Ilmu Jose Mourinho Melalui Film Dokumenter

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku belajar ilmu kepelatihan dari Jose Mourinho, meskipun tidak secara langsung. Dia mengatakan telah melihat film dokumenter Tottenham Hotspur All or Nothing untuk mendapat wawasan tentang Mourinho. 

All or Nothing adalah acara Amazon dengan akses penuh untuk mengikuti Spurs selama musim 2019/2020. Film dokumenter itu dirilis pada Agustus 2020.

Mikel Arteta mengakui film dokumenter itu menunjukkan kepadanya mengapa Mourinho begitu sukses sepanjang kariernya. 

"Sangat menarik. Sangat menyenangkan melihat bagian dalam klub sepak bola lain, ide-ide lain, pelatih latih, organisasi lain," ujar Arteta, seperti dilansir Daily Mail, Minggu (6/12/2020). 

"Saya senang melihatnya. Saya juga melakukannya (melihat film-film) untuk olahraga lain, karena ada banyak hal yang bisa diambil. Manajer seperti Mourinho telah berada di berbagai negara berbeda, di semua negara itu dia sukses. Ada alasan untuk itu."  

"Ada beberapa momen penting di dokumenter itu jika Anda bisa mengambil beberapa hal relevan tentang mengapa ia mendapatkan semua kesuksesan itu," imbuh Mikel Arteta

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Momen Sulit

Miker Arteta mengawali tugasnya di Arsenal dengan cukup mengesankan. Ia berhasil membawa Arsenal memenangi Piala FA dan Community Shield pada tahun pertamanya. 

Namun, kiprah Arteta musim ini penuh ganjalan. Arsenal bisa tercecer di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris jika kalah pada pertandingan malam ini melawan sesama tim London Utara, Tottenham Hotspur, yang dipimpin Jose Mouriunho. 

Arteta, merujuk pada Mourinho, menyatakan bagaimana para manajer bereaksi terhadap momen-momen sulit selama karier menjadi faktor paling penting.

Sumber: Daily Mail 

 

Video Populer

Foto Populer