MOTION GRAFIS: Statistik Liga Inggris, Tottenham Hotspur Taklukkan Arsenal Berkat Son Heung-min dan Harry Kane

Oleh Okie Prabhowo pada 07 Des 2020, 04:53 WIB
Diperbarui 07 Des 2020, 04:53 WIB

Bola.com, London - Tottenham Hotspur mengalahkan Arsenal 2-0 pada pekan ke-11 Liga Inggris 2020/2021, Minggu (6/12/2020) malam hari WIB. Dua gol kemenangan Spurs dicetak Son Heung-min dan Harry Kane.

Tottenham Hotspur memanfaatkan dengan sangat baik momen serangan balik. Harry Kane mengirim bola ke arah Son Heung-min yang berlari di sisi kiri.

Beberapa bek Arsenal mencoba menghentikan Son menembus kotak penalti. Namun, bintang Korea Selatan tersebut justru melepas tembakan jarak jauh yang melengkung keras ke sudut kanan atas. Gol tercipta dan Tottenham unggul 1-0 atas Arsenal pada menit ke-13.

The Gunners lebih banyak menguasai bola sejak gol pembuka dari Son tersebut, tapi kesulitan melepas tembakan dari dalam kotak penalti. Sebaliknya, Spurs justru kembali menyengat dan akhirnya membobol gawang yang dikawal kiper Bernd Leno

Pada menit 45+1', kembali melalui serangan balik, Son menggiring bola ke dalam kotak penalti yang kemudian dikirimkan ke Kane yang sudah berada di posisi yang tepat. Lalu, Kane melepas tembakan keras dari sisi kiri yang membentur mistar lalu menukik masuk ke gawang Leno. Gol kembali tercipta.

Skor 2-0 untuk keunggulan pasukan Jose Mourinho bertahan hingga pertandingan usai. Setelah pertandingan, berdasarkan statistik, Arsenal unggul penguasaan bola hingga 69,2 persen. Tottenham hanya 30,8 tetapi mereka dengan sangat baik memanfaatkan momen serangan balik untuk menjadikannya dua gol kemenangan.

Dalam tayangan di atas dihadirkan statistik untuk laga Liga Inggris, Tottenham Hotspur kontra Arsenal, pekan ini, di mana Son Heung-min dan Harry Kane menjadi pembeda. Silakan ditengok untuk melihat statistik yang lebih detail.