Sukses


Liga Inggris: Tottenham Kalahkan Arsenal, Jose Mourinho Puji Mikel Arteta

Bola.com, London - Tottenham Hotspur memetik kemenangan 2-0 atas Arsenal pada duel pekan ke-11 Liga Inggris 2020/2021 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/12/2020) malam WIB. North London Derby kali ini jadi milik tim tuan rumah.

Dua gol kemenangan Spurs datang dari duet dua penyerang andalan mereka. Pertama Son Heung-Min membuka keunggulan pada menit ke-13, lalu Harry Kane menggandakan skor pada menit ke-45.

Hasil ini mengirim Spurs naik kembali ke puncak klasemen sementara dengan 24 poin dari 11 pertandingan.

Usai laga, pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memberikan pujian kepada arsitek tim lawan, Mikel Arteta. Pelatih senior itu menyebut sang sang junior mampu mempersulit perjuangan timnya.

"Ini adalah pertandingan besar dalam segala hal, bukan hanya karena itu Tottenham-Arsenal. Saya ingin mengucapkan kata-kata, selamat kepada Mikel Arteta karena dia memberi kami pertandingan yang sangat sulit," kata Jose Mourinho kepada Sky Sports.

"Secara taktik mereka sangat bagus, sangat terorganisir. Mereka memberi kami masalah, problem yang bisa kami selesaikan. Arsenak memiliki keberanian taktis yang bagus dan semangat yang luar biasa."

"Mereka adalah tim yang bagus dan Arteta adalah pelatih yang baik," lanjut pelatih asal Portugal itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Berkembang

Kemenangan ini semakin mempertegas tim Tottenham Hotspur sedang memperlihatkan tren positif. Dari tiga pertandingan terakhir melawan tim besar Liga Inggris, anak asuh Jose Mourinho mendapat tujuh poin.

Hasil dari mengalahkan Manchester City dan Arsenal plus imbang kontra Chelsea. Jose Mourinho pun menyebut tim asuhannya terus berkembang. "Kami terus tumbuh," ujarnya.

"Saya bisa membayangkan banyak orang memperkirakan tiga pertandingan berturut-turut melawan Manchester City, Chelsea dan Arsenal akan menjadi momen bagi kami untuk kehilangan poin," tambah Mourinho.

 

Sumber: Goal.com

Video Populer

Foto Populer