Sukses


Tottenham Hotspur Terus Meroket, Mourinho Mulai Sesumbar ke Rival-rival di Liga Inggris

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mulai menebar peringatan terhadap rival-rivalnya di Premier League setelah timnya mengalahkan Arsenal 2-0, Senin (7/12/2020) dini hari WIB.

Dia mengatakan Tottenham telah tumbuh dan secara tersirat menegaskan sangat siap memburu gelar Liga Inggris musim ini.  

Kemenangan atas Arsenal itu makin meneguhkan status Tottenham sebagai salah satu kandidat juara Liga Inggris musim ini. Apalagi, pada dua laga sebelumnya mereka juga berhasil menundukkan Manchester City dan imbang kontra Chelsea. 

Spurs kini masih menguasai puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021 dengan raihan 24 poin dari 11 pertandingan. Tim besutan Jose Mourinho unggul selisih gol atas Liverpool di posisi kedua. 

"Kami telah tumbuh. Saya bisa membayangkan banyak orang menduga tiga pertandingan beruntun, melawan Manchester City, Chelsea, dan Arsenal, akan menjadi momen bagi kami kehilangan poin dan kembali ke normalitas," kata Jose Mourinho, seperti dilansir The Guardian

"Tapi kami tidak melakukannya. Kami tidak kembali ke normalitas. Kami ada di sana," imbuh mantan pelatih Manchester United dan Chelsea itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kredit untuk Son Heung-min dan Harry Kane

Mourinho tidak lupa memberikan kredit tinggi terhadap Son Heung-min dan Harry Kane. Son mencetak gol pertama pada menit ke-13 dan Harry Kane menggandakannya pada babak kedua. 

"Mereka bekerja seperti binatang, dengan segala hormat pada binatang. Jangan salah, saya menyukai binatang, tapi mereka bekerja luar biasa keras ketika tidak menguasai bola," tutur Mourinho.  

"Ini bukan tentang mencetak gol-gol dan menjadi kelas dunia. Mereka juga pemain yang luar biasa. Mereka sangat profesional dan memberikan segalanya untuk tim," imbuh Mourinho.

Gol itu menjadi yang ke-250 sepanjang karier Kane, atau yang gol kandang ke-100 untuk Spurs dan gol ke-11 dirinya ke gawang Arsenal. Kane kini menyandang sebagai pencetak gol terbanyak di derbi London Utara. 

Sumber: Guardian 

Video Populer

Foto Populer