Sukses


Ketika Frank Lampard Lakukan Rotasi Ekstrem di Skuad Chelsea dan Ubah Posisi Pemain Seenaknya

Bola.com, London - Frank Lampard dengan enteng melakukan rotasi dan mengubah posisi pemain saat Chelsea bermain 1-1 kontra FC Krasnodar di Liga Champions, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Lampard bisa santai mengutak-atik timnya karena laga tersebut sudah tidak menentukan lagi, mengingat babak 16 besar sudah dalam genggaman The Blues. 

Chelsea kebobolan lebih dulu dari gol yang dicetak Remy Cabella pada menit ke-24. Tak lama, The Blues mampu menyamakan skor lewat eksekusi penalti Jorginho.

Bagi Chelsea, laga ini tidak lagi menentukan. Chelsea bahkan sudah dipastikan menjadi juara Grup E setelah menang atas Sevilla pada laga pekan kelima lalu. The Blues tampil tak pernah kalah di fase grup.

Frank Lampard Frank Lampard melakukan rotasi besar-besaran dalam menyusun starting XI. Manajer berusia 42 tahun itu melakukan 10 perubahan di tim inti, jika dibanding tim yang biasa dimainkan.

Hanya satu pemain inti yang tetap dimainkan Lampard yakni Kai Havertz.

"Billy Gilmour sangat bagus saat kembali dan Tino Anjorin sangat bagus melakukan debut penuhnya di Liga Champions," ucap Frank Lampard di situs resmi Chelsea.

Lampard juga kembali memainkan Cesar Azpilicueta dan Antonio Rudiger sebagai pemain inti. Keduanya mulai tergusur dari tim utama pada musim ini. Kepa juga dipercaya tampil di bawah mistar gawang.

"Matteo Kovacic juga kembali menunjukkan kualitasnya," ucap Frank Lampard.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ubah Posisi Pemain

Bukan hanya melakukan rotasi, Frank Lampard juga mengubah posisi beberapa pemain. Kai Havertz dimainkan sebagai winger kanan. Padahal, pemain asal Jerman selama ini lebih sering bermain di tengah.

"Semua orang cukup bagus. Kai Havertz melakukan beberapa hal yang sangat bagus. Saya memintanya untuk bermain di sayap hari ini, meskipun kami telah melihatnya lebih ke tengah," kata Lampard.

"Kai Havertz dapat melakukan peran yang berbeda untuk kami, yang akan menjadi penting," kata mantan pelatih Derby County.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 9/12/2020) 

Video Populer

Foto Populer