Sukses


Legenda Manchester United Jagokan Chelsea Jadi Kandidat Juara Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, London - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, meyakini Chelsea bakal menjadi salah satu kandidat utama dalam pacuan juara Liga Inggris 2020/2021. Menurutnya, Frank Lampard mampu membuat timnya sangat percaya diri, sehingga kans menuju gelar terbuka lebar. 

Chelsea sedang on fire di kancah domestik maupun Eropa. The Blues berhasil memenangi empat dari lima pertandingan terakhir, sehingga bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara. Mereka hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen. 

Performa gemilang Chelsea tidak lepas dari kontribusi para pemain baru. Klub London Barat itu jor-joran di bursa transfer musim panas 2020 dengan mendatangkan bintang-bintang seperti Timo Werner, Hakim Ziyech, Kai Havertz, Thiago Silva, dan Edouard Mendy.

Rio Ferdinand terang-terangan mengaku terkesan dengan kemajuan pesat Chelsea, yang musim lalu finis keempat di Premier League. Salah satu pemain yang mendapat apresiasi dari Ferdinand adalah Thiago Silva, yang tampil mengesankan di lini belakang Chelsea. 

Legenda MU itu yakin The Blues akan menjadi salah satu favorit juara musim ini. "Apa yang bisa saya katakan. Chelsea benar-benar sangat bersemangat, mereka terbang. Frank Lampard membuat timnya percaya diri, mereka mencetak gol, tidak masalah. Mereka percaya diri," kata Ferdinand, seperti dilansir The Sport Review, Kamis (10/12/2020). 

“Dan siapa yang mendasari itu? Landasannya, bagi saya, adalah Thiago Silva," imbuh Ferdinand mengenai salah satu kunci kegemilangan Chelsea

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pengaruh Thiago Silva

Ferdinand juga menjelaskan alasan Thiago Silva bisa berpengaruh besar meskipun baru bergabung pada musim panas 2020. 

"Dia datang, dengan pengalaman yang dimilikinya, bermain di pertandingan-pertandingan besar di seluruh dunia," terang Ferdinand. 

"Dia duduk di sana di belakang, setiap orang melihatnya untuk mencari inspirasi. Bahkan kita belum melihat yang terbaik dari Werner, kita belum melihat yang terbaik dari Havertz atau Ziyech. Christian Pulisic baru kembali, dia terlihat luar biasa ketika bermain." 

"Dengar, Chelsea saya pikir akan bertahan dalam jangka panjang, mereka akan berada di sana (gelar juara) pada akhirnya," sambung Ferdinand. 

Sumber: The Sport Review 

Video Populer

Foto Populer