Posisi Solskjaer di Ujung Tanduk, Manchester United Diklaim Sudah Ajukan Penawaran Kepada Mauricio Pochettino

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 11 Des 2020, 22:45 WIB
Diperbarui 11 Des 2020, 22:45 WIB
Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino tercatat baru sekali menang selama menukangi Tottenham Hotspur dalam sembilan laga melawan Liverpool. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Manchester - Kursi pelatih Ole Gunnar Solksjaer di Manchester United kian panas. Kegagalan di Liga Champions menjadi penyebabnya.

Manchester United baru saja tersingkir di babak penyisihan Liga Champions. Setan Merah, julukannya, hanya mampu menempati peringkat ketiga Grup H setelah kalah bersaing dari Paris Saint-Germain (PSG) dan Red Bull Leipzig.

Selain melempem di Liga Champions, performa Manchester United di Premier League juga belum konsisten. Kondisi ini membuat nasib Solskjaer di ujung tanduk.

Mantan penyerang Manchester United, Teddy Sheringham melihat situasi yang dialami Solskjaer saat ini cukup rumit. Dia agak ragu dengan masa depan eks rekan setimnya itu, ditambah jika Setan Merah masih angot-angotan di kompetisi domestik.

"Kegagalan di Liga Champions membuat tekanan kepadanya lebih besar," kata Sheringham dinukil dari Goal International yang mengutip CardsChat.

"Tekanan akan makin besar jika Manchester United tampil buruk di Premier League. Solskjaer sosok yang baik dan saya tidak ingin pemecatan itu terjadi dan sangat berharap dia dipertahankan," jelas Sheringham.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Menunggu Jawaban Mauricio Pochettino

Manchester United - Mauricio Pochettino
Manchester United - Mauricio Pochettino (Bola.com/Adreanus Titus)

Sheringham meyakini Manchester United telah mengajukan penawaran kepada Mauricio Pocchetino jika Solskjaer dipecat suatu saat nanti. Setan Merah tinggal menunggu jawaban dari eks manajer Tottenham Hotspur itu.

"Saya hampir yakin Pochettino sudah ditawari pekerjaan oleh Manchester United. Dia mungkin menunggu waktu yang tepat," jelas Sheringham.

"Saya pikir Pochettino telah mendapatkan reputasi sebagai pelatih. Dia dapat memilih pekerjaan yang dia inginkan. Saya yakin dia adalah manajer yang fantastis," ucapnya.

Sumber: Goal International, CardsChat

Lanjutkan Membaca ↓