Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Anti Panik Menjelang Derby Manchester

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tak mau panik menjelang duel melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu (12/12/2020) dini hari.

Solskjaer berada dalam tekanan setelah MU tersingkir dari Liga Champions. Rumornya, derby Manchester bakal menjadi laga penentuan nasibnya sebagai manajer tim Setan Merah.

"Penting untuk tidak menekan tombol panik setiap saat karena Anda tahu dalam sepak bola Anda tidak dapat memenangkan setiap pertandingan," kata Solskjaer.

"Tentu saja kami kecewa pekan ini. Itu wajar. Kami benar-benar ingin lolos ke babak 16 besar. Sekarang kenyataannya kami tidak lolos, lalu kami harus mengalihkan fokus," kata Solskjaer.

MU finis di posisi ketiga Grup H setelah kalah 2-3 dari RB Leipzig pada laga terakhir. Namun, semua sudah terjadi dan tidak perlu ada penyesalan. Solskjaer pun meminta anak asuhnya untuk fokus di Liga Inggris. 

"Setelah menjalani pemulihan, kami langsung fokus pada derby Manchester," tegasnya.

Di Liga Inggris, Manchester United sedang menanjak. Mereka tak terkalahkan dalam empat pertandingan secara beruntun. Solskjaer pun berharap tren itu terus berlanjut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Lanjutkan Tren Kemenangan

Manchester United akan kembali diperkuat Anthony Martial. Keduanya absen ketika MU melawan RB Leipzig karena cedera ringan. Kembalinya pasangan ini akan menjadi kesempatan baik bagi Solskjaer untuk mempertahankan tren kemenangan.

"Tapi ada permainan yang Anda kalah, dan itu akan melekat dan menyakitkan lebih dari yang lain. Itu akan memiliki konsekuensi lebih dari yang lain," ucapnya.

"Sekarang kami menghadapi kenyataan tanpa Liga Champions untuk sisa musim ini. Jjadi kami perlu memastikan kembali ke Liga Champions," tambahnya.

Manchester United kini berada di posisi keenam klasemen sementara dan hanya lima poin di belakang Tottenham Hotspur.

Namun, tim Setan Merah punya catatan buruk dalam laga kandang awal musim ini. Mereka hanya berhasil meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan Liga Inggris di Old Trafford.

 

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer