Sukses


10 Pemain Liga Inggris yang Paling Sering Membuat Kesalahan: Wow, Ada Paul Pogba

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United Paul Pogba masuk daftar 10 besar pemain yang paling sering melakukan kesalahan di atas lapangan di pentas Premier League.

Paul Pogba kerap menjadi sorotan media dan fans sejak dibeli Man United dari Juventus pada tahun 2016 silam. Akan tetapi ia disorot untuk alasan yang salah.

Pogba kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya di MU. Kadang ia tampil memukau tapi juga sering membuat kecewa karena tak bisa mengatrol permainan Setan Merah.

Pogba pun kerap digosipkan bakal cabut dari MU. Beberapa klub juga disebut siap menampungnya seperti Juventus dan Real Madrid.

Beberapa pandit sempat menyarankan pada Manchester United agar segera melepas Paul Pogba. Salah satunya adalah legenda Liverpool, Jamie Carragher.

"Singkirkan [Pogba]! Saya telah mengatakan ini selama 12 bulan. Pemain paling overrated yang pernah saya lihat dalam hidup saya!" Kata Carragher pada Sky Sports.

Ucapan Carragher itu tampaknya memang ada benarnya. Sebab menurut studi yang dilakukan Bettingodds, via Mirror, Pogba justru cukup sering membuat kesalahan di atas lapangan.

Studi yang dilakukan oleh situs tersebut memasukkan nama-nama para pemain yang bermain selama setidaknya 90 menit di atas lapangan dan kerap membuat kesalahan. Pemain dibagi berdasarkan posisi, dengan masing-masing diberi daftar insiden yang merupakan kesalahan.

Studi ini menganggap 'kesalahan' dari pemain lini tengah sebagai “tembakan melenceng dari target, peluang besar meleset, tekel gagal, duel kalah, duel udara kalah, umpan silang gagal, kesalahan mengarah pada terciptanya, kartu kuning, kartu merah, pelanggaran, gol bunuh diri, kehilangan kepemilikan dan kebobolan penalti."

Berdasarkan studi itu, Pogba menempati urutan keenam dalam daftar 10 besar pemain yang paling sering membuat kesalahan di Premier League. Ia melakukan kesalahan setiap empat menit empat detik di lapangan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Daftar 10 Pemain Liga Inggris Paling Sering Buat Kesalahan

1. Matej Vydra (Burnley) - 43 Kesalahan / Kesalahan setiap 3 menit 13 detik.

2. Trézéguet (Aston Villa) - 187 Kesalahan / Kesalahan setiap 3 menit 33 detik.

3. Matt Phillips (West Bromwich Albion) - 45 Kesalahan / Kesalahan setiap 3 menit 52 detik.

3. Neeskens Kebano (Fulham) - 30 Kesalahan / Kesalahan setiap 3 menit 52 detik.

5. Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur) - 79 Kesalahan / Kesalahan setiap 3 menit 53 detik.

6. Paul Pogba (Manchester United) - 114 Kesalahan / Kesalahan setiap 4 menit 4 detik.

7. Ruben Loftus-Cheek (Fulham) - 82 Kesalahan / Kesalahan setiap 4 menit 18 detik.

8. Max Lowe (Sheffield United) - 94 Kesalahan / Kesalahan setiap 4 menit 25 detik.

9. Luke Thomas (Leicester City) - 40 Kesalahan / Kesalahan setiap 4 menit 30 detik.

10. Mario Lemina (Fulham) - 57 Kesalahan / Kesalahan setiap 4 menit 31 detik.

 

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published 11/12/2020)

Video Populer

Foto Populer