Sukses


Liga Inggris: Manchester City Optimistis Menang di Old Trafford Bermodalkan Pertahanan Solid

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne menatap optimistis pertandingan kontra Manchester United yang digelar di Old Trafford, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB. Gelandang asal Belgia itu percaya diri timnya bisa memetik kemenangan dalam pertandingan ini.

Sebuah duel akbar terjadi di Old Trafford. Dua tim asal Manchester akan bertarung merebut kemenangan dalam laga pekan ke-12 Premier League itu.

Manchester City memiliki lini pertahanan yang buruk pada musim lalu. Namun, jelang laga kontra Manchester United, The Citizens datang dengan catatan 4 kemenangan dalam 5 laga terakhir mereka di semua kompetisi dan menorehkan clean sheet dalam lima laga tersebut.

Kevin De Bruyne menilai pertahanan timnya kini semakin solid. "Saya rasa kami bermain makin solid pada saat ini," ujar Kevin De Bruyne seperti dikutip dari Goal International.

Kevin De Bruyne mengakui bahwa performa timnya memang cukup menyedihkan pada awal 2020 ini. Ia menyebut hampir seluruh lini timnya tidak bekerja dengan optimal sehingga itu berdampak terhadap performa mereka.

"Pada awal tahun ini, kami banyak kalah dalam laga yang tidak seharusnya kami kalah. Kami kebobolan banyak gol dan tidak mencetak banyak gol, jadi situasinya sangat sulit jika kami tidak mencetak gol," ujar gelandang Manchester City itu.

Video

2 dari 2 halaman

Makin Solid

Kevin De Bruyne menyebut bahwa kondisi timnya saat ini sudah berbeda. Ia menilai skuat Manchester City punya pertahanan yang lebih solid terutama setelah kedatangan beberapa pemain seperti Ruben Dias dan Nathan Ake.

"Situasi yang kami hadapi cukup sulit, tapi belakangan ini kami mulai mencetak banyak gol dan tidak banyak kebobolan," ujar De Bruyne.

"Situasi ini membuat segalanya menjadi lebih mudah dan membuat semua pemain kami merasa lebih nyaman." lanjutnya.

Manchester City punya misi untuk memperbaiki rekor mereka melawan Manchester United. Pasalnya The Citizens kalah di tiga dari empat derbi Manchester yang mereka jalani.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 12/12/2020)

Video Populer

Foto Populer