Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Akui Manchester United Lawan yang Tangguh untuk Manchester City

Bola.com, Manchester - Manchester City hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol kontra Manchester United pada laga pekan ke-12 Premier League. Manajer City, Pep Guardiola, mengakui MU merupakan lawan yang tangguh dan sulit untuk dikalahkan.

Melawat ke markas The Red Devils di Old Trafford, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB, The Citizens langsung berinisiatif menyerang sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester City mencatatkan 53,9 persen penguasaan bola, berbanding 46,1 persen milik Manchester United.

Meski tampil dominan, Man City kerepotan menembus rapatnya barisan belakang MU. Sepanjang pertandingan, Manchester City hanya memperoleh dua peluang bagus dari sembilan kesempatan.

Di sisi lain, Manchester United melepaskan 11 tembakan yang dua di antaranya tepat sasaran. Kesulitan membongkar pertahanan Tim Setan Merah, Manchester City akhirnya harus puas bermain imbang 0-0.

Hanya meraih satu angka membuat posisi Man City di klasemen sementara Premier League harus turun dua tingkat ke urutan sembilan. Manchester City mendulang 19 poin, tertinggal satu angka dari Manchester United yang tepat berada di atasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Lawan yang Tangguh

Pep Guardiola cukup puas Manchester City membawa pulang satu angka dari lawatan ke Old Trafford. Manajer asal Spanyol itu menyebut Manchester United merupakan lawan yang kuat dan tak begitu saja mudah untuk dikalahkan.

"Mereka memulai laga dengan baik setelah kami menyelesaikan babak pertama dengan bagus. Kami menciptakan tiga atau empat peluang yang jelas, Anda tidak bisa berharap banyak melawan tim seperti MU dan pada akhirnya itu adalah poin yang bagus, itu akan menjadi poin yang bagus pada masa depan," kata Guardiola.

"Manchester United selalu menjadi tim yang kuat, ini Old Trafford dan mereka tersingkir dari Liga Champions. Mereka mencetak gol saat mereka bisa berlari, tetapi kami mengendalikan mereka dengan sangat baik," imbuhnya.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer