Sukses


Deretan Fakta Menarik Jelang Laga Liga Inggris, Arsenal Vs Burnley

Bola.com, Jakarta - ArsenalĀ akan menjamu Burnley di Emirates Stadium dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris 2020/2021, Senin (14/12/2020) pukul 02.15 WIB. Laga ini menjadi kesempatan bagi The Gunners untuk bisa merangkak naik di klasemen Liga Inggris.

ArsenalĀ baru saja mengalahkan Dundalk dengan skor 4-2 di fase grup Liga Europa. Kemenangan besar itu diraih berkat gol Eddie Nketiah, Mohamed Elneny, Joseph Willock, dan Folarin Balogun.

Namun, performa Arsenal di Liga Inggris begitu mengkhawatirkan. Pekan lalu, Arsenal kalah 0-2 dalam derbi London Utara kontra Tottenham Hotspur.

Hasil itu membuat Arsenal tak meraih satu kemenangan pun dalam empat laga terakhir di Liga Inggris, dengan rincian satu kali bermain imbang dan 3 kali kalah.

Tak hanya itu, Arsenal hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh laga terakhir di Liga Inggris. Meski begitu, Arsenal dinilai cukup berpeluang menang atas Burnley.

Burnley baru meraih satu kemenangan di Liga Inggris musim ini. Parahnya lagi, mereka sudah kalah enam kali.

ArsenalĀ perlu segera kembali ke jalur kemenangan. Laga kontra Burnely di Emirates Stadium bisa menjadi kesempatan bagus untuk melakukannya.

Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui rangkaian fakta menarik pertandingan seru Liga Inggris antara Arsenal kontra Burnley.Ā 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Arsenal telah memenangkan sembilan pertandingan kandang terakhir mereka melawan Burnley di semua kompetisi.

2. The Clarets tidak pernah menang dalam 15 pertandingan laga tandang Liga Inggris ke markas Arsenal (imbang empat kali, kalah sebelas kali). Kali terakhir Burnley menang adalah September 1974 dengan skor 1-0.

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta Arsenal

1. The Gunners terancam selalu gagal menang pada empat laga kandang berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1959. Menariknya kala itu, salah satu kekalahan diderita dari Burnley, 2-4.

2. Total 13 poin Arsenal dari 11 pertandingan merupakan awal terburuk mereka untuk kompetisi Liga Inggris sejak 1981. Saat itu mereka memiliki 12 poin pada tahap ini.

3. Pasukan Mikel Arteta telah kalah enam dari sembilan pertandingan liga terakhir mereka.

4. Total 62 peluang The Gunners yang diciptakan dari open play adalah yang terendah ketiga di Liga Inggris musim ini, dengan hanya Burnley (57) dan Newcastle (60) yang berada di peringkat lebih rendah.

5. Arsenal sedang merasakan 656 menit tanpa mencetak gol dari permainan terbuka.

6. Pierre-Emerick Aubameyang telah mencetak tujuh gol pada ajang Liga Inggris melawan Burnley meski baru bertemu lima kali. Catatan tertinggi dalam kariernya.

7. David Luiz adalah salah satu pemain Brasil keempat yang membuat 200 penampilan Liga Inggris. Dia meniru pencapaian Lucas Leiva, Willian dan Fernandinho.

4 dari 4 halaman

Data dan Fakta Burnley

1. Burnley hanya menang sekali pada sebelas laga terakhir mereka di Liga Inggris. Dalam periode ini, mereka kalah tujuh kali.

2. The Clarets hanya mencatatkan 27 shots on target, angka terendah di Liga Inggris musim ini.

3. Baru mencetak lima gol di Liga Inggris, catatan terendah sejauh ini di antara tim-tim lain yang mengikuti musim 2020/2021.

4. Burnley terancam gagal mencetak gol dalam empat pertandingan tandang Liga Inggris berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Desember 2016.

Video Populer

Foto Populer