Sukses


Liga Inggris: Ketangguhan Lini Pertahanan Everton Bikin Chelsea Mati Kutu

Bola.com, Liverpool - Bek Chelsea, Ben Chilwell, menyayangkan kekalahan 0-1 yang dialami timnya pada laga kontra Everton, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB. Pemain asal Inggris itu mengakui, ketatnya lini pertahanan Everton membuat The Blues kesulitan mengembangkan permainan.

Dalam laga yang digelar di Goodison Park itu, Chelsea takluk dari The Toffees melalui gol tunggal Gylfi Sigursson dari titik putih pada menit ke-22. Tim London Biru kemudian berusaha mencetak gol penyeimbang, namun usaha mereka tak membuahkan hasil.

Statistik Premier League mencatat, Chelsea tampil mendominasi dalam laga itu dengan penguasaan bola mencapai 72 persen. Anak asuh Frank Lampard itu juga tampil atraktif dengan melepaskan 13 tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

"Gaya bermain Everton membuat kami sulit kembali ke permainan. Kami menciptakan banyak peluang, akan tetapi tidak banyak melakukan apa-apa untuk bisa mengembangkan permainan," kata Ben Chilwell seperti dikutip situs resmi Chelsea, Minggu (13/12/2020).

"Saya dan Reece James kesulitan untuk terlibat dalam permainan. Para pemain sayap mereka bagus dalam menjaga kami, secara umum Everton bertahan dengan sangat baik sebagai sebuah tim," tegas Ben Chilwell.

Kekalahan ini membuat Chelsea tak beranjak dari peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 22 poin. Namun, posisinya berpeluang digeser Leicester City yang membuntuti dengan selisih satu angka dan belum memainkan laga pekan ke-12.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siap Bangkit

Ben Chilwell tak ingin berlarut dalam kekecewaan hasil minor yang diraih Chelsea. Pemain asal Inggris itu menegaskan, timnya siap bangkit pada laga selanjutnya di Premier League.

Chelsea akan menantang Wolverhampton Wanderers pada pertandingan selanjutnya di Premier League, Rabu (16/12/2020). Duel ini menjadi momentum kebangkitan buat klub asal London Barat.

"Saatnya adalah bagaimana cara kami bereaksi. Kami harus bereaksi pada laga melawan Wolves dan beberapa hari kedepan kami akan pulih serta bangkit," tegas Ben Chilwell.

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer