Sukses


Liga Inggris: Roy Keane Tuding 5 Pemain Manchester United Bermasalah, Siapa Saja?

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Roy Keane, tak setengah-setengah mengkritik mantan klubnya itu. Dia melontarkan kritikan pedas setelah MU hanya bermain imbang tanpa gol kontra Manchester City, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB. 

Menurut Roy Keane, ada lima pemain Manchester United yang bermasalah.

Pertandingan tersebut berjalan cenderung membosankan. Kedua tim bisa dikatakan bermain aman selama 90 menit karena hanya melepaskan dua kali tembakan tepat sasaran.

Hasil tersebut membuat posisi Manchester United dalam klasemen sementara Premier League memburuk. Sekarang Setan Merah berada di peringkat ke-8 dengan koleksi 20 poin saja.

Selepas laga, para pemain kedua tim terlihat berpelukan sembari tersenyum terhadap satu sama lain. Pemandangan yang membuat Keane kesal karena, menurutnya, momen itu tidak mencerminkan bagaimana laga derbi yang seharusnya.

Legenda asal Republik Irlandia tersebut rupanya tidak terhenti sampai di situ saja. Lebih lanjut, Keane menyasarkan kritikannya kepada lima pemain Manchester United yang semuanya beroperasi di sektor pertahanan. Siapa saja? 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Membawa Tim ke Mana-mana

Kelima pemain tersebut adalah David De Gea, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw, dan Aaron Wan-Bissaka. "Berbicara soal kepercayaan di sepak bola, empat bek dan kiper buat saya adalah masalah terbesar," ujarnya kepada Sky Sports.

"Oke, mereka bermain dengan baik hari ini, namun keempat bek itu takkan membawa anda ke mana-mana dan itu menjadi masalah besar," lanjutnya.

"Anda tidak tahu apa yang bisa didapatkan dari Manchester United sekarang. Itu bukan pertanda baik, saat anda merasa tidak yakin apa yang bisa didapatkan dari tim. Bisakah anda mempercayai tim ini? Jawabannya tidak."

Pendapat yang berbeda diutarakan oleh legenda Manchester United lainnya, Paul Scholes. Menurutnya, tiga bek the Red Devils yakni Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire dan Victor Lindelof tampil apik di laga itu.

"Saya kira Wan-Bissaka bermain dengan baik melawan dia [Raheem Sterling]. Wan-Bissaka menjatukan dirinya untuk melakukan jegalan, Lindelof sama baiknya dan Maguire juga tampil bagus," ucapnya.

Setelah pertandingan ini, Manchester United mendapatkan jeda yang cukup panjang setelah dihajar jadwal padat dari ajang Premier League dan Liga Champions. Laga berikutnya digelar pada Jumat (18/12/2020), dengan Sheffield United sebagai lawannya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 13/12/2020)

 

Video Populer

Foto Populer