Sukses


Harry Kane dan 4 Striker Paling Ganas di Pentas Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris yang beken dengan nama Premier League merupakan kompetisi sepak bola yang sangat kompetitif. Seabrek pemain top yang bermain di kompetisi satu ini.

Dalam sejarahnya, Premier League dipenuhi oleh sejumlah striker yang tajam. Para pemain ini bisa dibilang sangat andal dalam urusan mencetak gol.

Sebut saja Alan Shearer, Andy Cole, Diego Costa, Didier Drogba, Robin van Persie, Thierry Henry dan banyak lagi lainnya.

Striker yang tajam bisa menjadi pembeda dalam pertandingan. Karena itu, setiap tim Premier League berlomba-lomba merekrut striker yang berkualitas di bursa transfer.

Sepanjang tahun 2020, ada banyak striker yang tampil sangat mengesankan di Liga Inggris. Berikut ini lima di antaranya seperti dikutip dari situs Mykhel.

Video

2 dari 6 halaman

Olivier Giroud

Jika bukan karena Giroud, Chelsea mungkin tidak akan bermain di Liga Champions musim ini. Pemain Prancis itu tampil luar biasa untuk The Blues pada paruh kedua musim lalu.

Dia mencetak begitu banyak gol penting untuk membantu The Blues finis keempat di klasemen akhir Premier League. Juara Piala Dunia itu kini menjadi nomor sembilan pilihan pertama di Stamford Bridge.

3 dari 6 halaman

Danny Ings

Southampton asuhan Ralph Hasenhuttl tampil cukup mengesankan di tahun 2020. Alasan utama di balik performa bagus mereka adalah Danny Ings.

Mantan striker Liverpool itu tampak seperti pemain yang terlahir kembali di St Mary's Stadium. Ings sudah mencetak gol secara rutin untuk The Saints.

4 dari 6 halaman

Dominic Calvert-Lewin

Carlo Ancelotti telah bekerja sama dengan beberapa striker terhebat di dunia selama karir kepelatihannya. Namun, sangat sedikit yang memperkirakan dia memiliki begitu banyak pengaruh pada Calvert-Lewin.

Musim ini, striker asal Inggris itu telah membawa permainannya ke level yang baru. Calvert-Lewin telah mencetak 14 gol di semua kompetisi.

5 dari 6 halaman

Harry Kane

Harry Kane dianggap sebagai salah satu striker paling berbakat di dunia. Bomber Tottenham itu telah menemukan dirinya kembali pada musim ini.

Kapten Inggris itu telah mencetak 15 gol di semua kompetisi sejauh ini. Dia juga menciptakan assist untuk rekan satu timnya.

6 dari 6 halaman

Jamie Vardy

Meski sudah berusia 33 tahun, Vardy tengah berada di puncak kariernya. Dia memenangkan Sepatu Emas Premier League musim lalu dengan 23 gol.

Vardy juga sama bagusnya pada musim ini. Striker asal Inggris itu sudah mencetak 13 gol di semua kompetisi termasuk sembilan di Premier League.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 14/12/2020)

Video Populer

Foto Populer