Sukses


Liga Inggris: Kasus Positif COVID-19 di London Kembali Meningkat, Laga Arsenal Vs Southampton Digelar Tanpa Penonton

Bola.com, London - Pertandingan antara Arsenal versus Southampton di Stadion Emirates, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB, bakal digelar tanpa penonton. Hal itu terjadi karena kasus positif COVID-19 di Kota London kembali meningkat.

Premier League sebelumnya sudah membuka kembali akses suporter untuk menonton pertandingan di stadion yang berada di wilayah klasifikasi siaga tinggi COVID-19 (tier 2). Arsenal menjadi satu dari 10 klub Premier League yang diizinkan menghadirkan 2 ribu suporter ke stadion.

Namun, izin itu kembali ditangguhkan seiring kembali meningkatnya kasus positif COVID-19 di Kota London. Situasi itu membuat London masuk kategori tertinggi COVID-19 (tier 3).

"Dengan rasa kecewa kami mengonfirmasi tidak bisa menyambut penggemar di Stadion Emirates untuk pertandingan Premier League melawan Southampton," bunyi keterangan resmi klub.

Hal itu tentu saja menjadi kerugian buat Arsenal yang membutuhkan dukungan suporter untuk bangkit di Premier League. Seperti diketahui, klub asal London Utara itu belum pernah menang dalam lima laga liga terakhir, rinciannya adalah empat kali kalah dan sekali imbang.

Bukan hanya laga Arsenal melawan Southampton yang digelar tertutup pada Premier League pekan ke-13. Pertandingan kandang klub London lainnya yakni Fulham versus Brighton & Hove Albion dan West Ham United kontra Crystal Palace juga akan digelar tanpa penonton.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Momentum Kebangkitan

Laga melawan Southampton menjadi momentum kebangkitan buat Arsenal. Klub berjulukan The Gunners itu harus mampu meraih kemenangan demi memperbaiki posisi di tabel klasemen.

Saat ini, Arsenal berada di peringkat ke-15 klasemen sementara Premier League dengan raihan 13 poin. Situasi itu dialami Arsenal karena meraih empat kemenangan, sekali imbang, dan tujuh kali kalah.

Jika kembali menelan hasil minor, besar kemungkinan manajer Mikel Arteta akan menghadapi pemecatan. Situasi Arteta saat ini sedang harap-harap cemas seiring rentetan hasil minor yang diraih Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

Sumber: Arsenal FC

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.

    Southampton FC

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer