Sukses


Liga Inggris: Karier Granit Xhaka di Arsenal Terancam Membusuk seperti Mesut Ozil

Bola.com, Jakarta - Granit Xhaka mendapatkan peringatan keras dari legenda Arsenal, Martin Keown. Ia memeringatkan kepada sang gelandang bahwa kaiernya bisa tamat seperti Mesut Ozil.

Arsenal kalah tipis 0-1 atas Burnley akhir pekan lalu dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021. Itu merupakan kekalahan ketujuh dalam 12 pertandingan terakhir.

Makin mengenaskannya lagi, Arsenal kehilangan satu pemain, yakni Granit Xhaka. Gelandang asal Swiss itu diberikan kartu merah usai terlibat cekcok dengan pemain Burnley.

Keown mengatakan, apa yang dilakukan Xhaka sangat merugikan Arsenal. Ia lantas memberikan peringatkan bahwa pemain itu bisa saja kehilangan masa depannya seperti Mesut Ozil.

"Arsenal masih mencari keseimbangan yang tepat di lini tengah. Tidak seperti Spurs yang memiliki Pierre-Emile Hojbjerg dan Moussa Sissoko," kata Keown.

"Nah, ini membawa saya ke Granit Xhaka. Insiden kartu merah akhir pekan lalu saat melawan Burnley akan sangat fatal buat kariernya. Dia tidak cukup bagus, dia melakukan beberapa kesalahan, akan jadi kejutan jika posisinya aman," ujarnya lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Gara-Gara Xhaka

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta sebenarnya tidak mau terlalu menyalahkan pemainnya, Granit Xhaka. Namun, kartu merah yang didapat gelandang asal Swiss tersebut membuat timnya menerima kekalahan.

"Saya sedih. Namun, sejujurnya, saya pikir kejadian itu tidak dapat diterima dan para pemain pada saat itu sangat ingin berbuat lebih banyak dan berjuang. Mereka menunjukkan betapa berkomitmennya mereka dalam permainan," kata Arteta dinukil dari FourFourTwo.

"Pada kejadian itu, Xhaka sudah melewati batas. Kami tidak dapat membuat kesalahan karena kami tidak melakukan pendekatan seperti itu."

"Jelas dia melakukan kesalahan. Cara pemainan kami, dominasi yang kami miliki, seharusnya kami bisa menang. Bermain dengan sepuluh orang, membuat permainan jauh lebih sulit. Anda memberikan lawan kesempatan dan Anda akhirnya kalah," jelas Arteta.

Video Populer

Foto Populer