Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Yakin Mikel Arteta Bakal Bawa Kesuksesan untuk Arsenal

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai Mikel Arteta adalah manajer yang tepat untuk Arsenal. Guardiola yakin Arteta bakal membawa kesuksesan untuk Tim Meriam London.

Klaim Guardiola itu terbilang berani, khususnya setelah laju buruk Arsenal dalam beberapa pekan terakhir. Gosip pemecatan Mikel Arteta menguat menyusul sejumlah masalah di lapangan.

Betapa tidak, setelah 12 pertandingan di Premier League, Arsenal kini terpuruk di peringkat ke-15 klasemen dengan hanya mendulang 13 poin.

Kemerosotan parah terjadi dalam delapan pertandingan terakhir, di mana The Gunners hanya memetik satu kemenangan dan mencetak dua gol.

Arteta dianggap tidak becus menangani tim dan tidak bisa mencari solusi atas permasalahan di lapangan. Namun, Pep Guardiola tak setujuh jika Mikel Arteta dipecat Arsenal.

"Arsenal tidak akan punya pelatih yang lebih baik dari dia [Arteta] untuk memimpin klub bertahun-tahun ke depan. Saya tidak perlu memberikan dukungan saya, sebab dia sudah punya dukungan itu dan dia tahu dia memilikinya," ujar Guardiola.

"Mikel Arteta adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah bekerja bersama saya, jelas untuk personalitasnya, komitmennya, cintanya untuk klub," imbuhnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bakal Bangkit

Terkait laju buruk Arsenal, Guardiola merasa tidak perlu dilebih-lebihkan. Semua tim pernah kesulitan, pernah merasakan momentum buruk. Yang terpenting adalah bersatu dan berusaha bangkit dengan segera.

"Saya cukup yakin Mikel Arteta akan membalikkan situasi dan memenuhi ekspektasi semua orang. Terkadang ketika klub menjalani periode buruk, itu butuh waktu. Saya tahu apa yang dikatakan orang-orang, mereka merasa tidak butuh waktu," sambung Guardiola.

"Jika saya adalah bagian dari dewan pengurus Arsenal, saya tidak akan meragukan kualitas dan kapasitasnya untuk mengembalikan Arsenal ke posisi selayaknya," tandas manajer asal Spanyol tersebut.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 15/12/2020)

Video Populer

Foto Populer