Sukses


Liga Inggris: Respons Rio Ferdinand Melihat Pemain Manchester United Berpelukan dengan Manchester City

Bola.com, Surabaya - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengaku tidak habis pikir dengan pemandangan yang dilihatnya dalam derbi Manchester pada akhir pekan lalu. Ferdinand mengaku aneh melihat para pemain Manchester United dan Manchester City berperlukan sehabis laga.

Pada akhir pekan lalu, Manchester United menjamu Manchester City di Old Trafford. Pertandingan itu berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

Setelah pertandingan, ada pemandangan menarik. Sejumlah pemain Manchester United dan City saling berpelukan, meski ini adalah pertandingan derbi yang sarat rivalitas.

Rio Ferdinand mengaku bosan melihat pertandingan derbi yang berakhir tanpa gol di Old Trafford itu. "Ini adalah derbi Manchester yang membosankan," ujar mantan bek Manchester United itu kepada FIVE.

Video

2 dari 3 halaman

Pemandangan Aneh

Rio Ferdinand mengaku ia merasa sangat aneh melihat bagaimana para pemain Manchester United dan Manchester City saling berpelukan setelah pertandingan.

"Normalnya dalam sebuah pertandingan derbi ada dorongan-dorongan dan jegalan-jegalan. Normalnya ada beberapa kejadian menarik di dalam laga dan juga sejumlah gol. Namun, pertandingan ini berakhir imbang tanpa gol dan diakhiri dengan saling berpelukan," ujar Rio Ferdinand.

"Dengar, generasi baru memang berbeda dan kita tidak bisa memaksakan mereka melakukan seperti apa yang kami lakukan. Namun, kami tidak pernah memeluk atau mencium pemain Manchester City atau Liverpool manapun ketika kami saling berhadapan karena ada rivalitas yang luar biasa di antara kami," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Gagal Paham

Rio Ferdinand pribadi merasa gagal paham bagaimana seorang pemain memeluk rivalnya setelah pertandingan yang seharusnya penuh dengan rivalitas.

"Saat saya masih bermain, saya dekat dengan beberapa pemain Manchester City, seperti Joleon Lescott, Vincent Kompany, Joe Hart, dan Gareth Barry. Namun, pada saat itu kami tidak terlalu dekat sampai kami saling memeluk satu sama lain," ujarnya.

"Kami hanya memberikan jabat tangan setelah pertandingan karena itu menegaskan bahwa kami adalah rival, sesederhana itu. Saya sama sekali tidak paham dengan saling berpelukan, karena saya tidak pernah melakukan itu sebelumnya. Namun, saya paham bahwa generasi ini berbeda." lanjutnya.

Hasil imbang yang didapatkan Manchester United dan Manchester City membuat mereka terdampar di papan tengah. Mereka kini menempati peringkat delapan dan sembilan klasemen sementara Premier League.

Sumber: FIVE

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 15/12/2020)

Video Populer

Foto Populer