Sukses


Liga Inggris: Wajar Banyak Kritik untuk Solskjaer dari Mantan Pemain Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sudah banjir kritikan dalam beberapa bulan terakhir karena performa inkonsisten The Red Devils. Kebanyakan kritik itu datang dari mantan pemain Manchester United sendiri. Mantan pemain Timnas Prancis, Frank Leboeuf, menilai hal tersebut sangat wajar.

Ole Gunnar Solskjaer sudah dua tahun terakhir memimpin Manchester United. Namun, dalam dua musim ini, The Red Devils masih terlihat kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya secara konsisten dari pekan ke pekan.

Belakangan ini performa inkonsisten Manchester United menjadi sorotan beberapa legenda The Red Devils. Sejumlah mantan pemain, seperti Gary Neville, Paul Scholes, dan Roy Keane, sudah terbuka memberi kritik kepada Ole Gunnar Solskjaer untuk performa Manchester United yang kurang meyakinkan.

Frank Lebouef menilai kritik yang datang dari legenda Manchester United kepada Solskjaer bukan hal yang aneh. "Saya rasa itu sesuatu yang normal," ujar Leboeuf kepada ESPN FC.

Menurut Lebouef, apa yang dilakukan oleh Keane, Neville, dan Scholes itu merupakan hal yang benar. Ia menilai kritik yang diberikan punya tujuan untuk tidak menyesatkan Solskjaer bersama Manchester United.

"Saya rasa Keane dan Neville tidak cukup bias untuk mengatakan 'Ole Gunnar Solskjaer melakukan pekerjaannya dengan baik dan kami harus membelanya'. Mereka harus mengatakan kebenaran kepadanya," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Solskjaer Tidak Perlu Dibela

Lebouef juga menyebut kritikan yang diberikan para legenda Manchester United kepada Solskjaer itu memang perlu dilakukan.

Ia menilai Solskjaer butuh pandangan yang obyektif mengenai performanya dan juga timnya, dan legenda-legenda tersebut bisa memberikan hal tersebut.

"Mereka tidak boleh mengatakan hal yang penuh omong kosong. Mereka tidak bisa melindungi rekan setim mereka yang terus menerus membuat kesalahan," ujarnya.

Manchester United akan melakoni laga tandang dalam tengah pekan ini. The Red Devils menyambangi Sheffield United dalam laga pekan ke-13 Premier League musim ini, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB.

Sumber: ESPN FC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 15/12/2020)

Video Populer

Foto Populer