6 Fakta Dibalik Hasil Imbang Manchester City Vs West Brom di Liga Inggris

Oleh Rizki Hidayat pada 16 Des 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 16 Des 2020, 10:30 WIB
Manchester City
Manchester City hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra West Bromwich Albion pada laga pekan ke-13 Premier League di Stadion Etihad, Rabu (16/12/2020) dini hari WIB. (AFP/Clive Brunskill/POOL)

Bola.com, Manchester - Manchester City hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra West Bromwich Albion pada laga pekan ke-13 Premier League. Hasil ini membuat City gagal menang dalam dua laga terakhir di Liga Inggris.

Menjamu West Brom di Stadion Etihad, Rabu (16/12/2020) dini hari WIB, Man City menguasai jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester City mencatatkan 77 persen penguasaan bola, berbanding 23 persen milik West Brom.

City juga melepaskan 26 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, West Bromwich Albion hanya memperoleh satu peluang bagus dari lima kesempatan.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Manchester City harus puas bermain imbang 1-1 kontra The Baggies. Gol tunggal City disarangkan Ilkay Gundogan pada menit ke-30, sedangkan gol West Brom tercipta berkat gol bunuh diri Ruben Dias pada menit ke-43.

Bagi Manchester City, ini adalah untuk kedua kalinya secara beruntun gagal meraih kemenangan di Premier League. Sebelumnya, mereka juga meraih hasil imbang 0-0 kontra Manchester United pada 13 Desember lalu.

Hasil imbang melawan West Bromwich Albion membuat The Citizens naik ke peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan nilai 20. Adapun West Brom menempati posisi ke-19 dengan nilai tujuh.

Sejumlah fakta menarik tersaji selepas duel Manchester City versus West Bromwich Albion. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah perinciannya.

 

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

Manchester City
Manchester City hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra West Bromwich Albion pada laga pekan ke-13 Premier League di Stadion Etihad, Rabu (16/12/2020) dini hari WIB. (Clive Brunskill/POOL/AFP)

1. Hasil imbang tersebut membuat tren kemenangan Manchester City di kandang sendiri kontra klub promosi, pada ajang Premier League terhenti di angka delapan.

2. Terakhir kali City gagal menang melawan klub promosi di kandang sendiri dan di ajang Liga Inggris adalah pada Mei 2018, yakni bermain 0-0 melawan Huddersfield Town.

3. West Brom menyudahi 13 kekalahan beruntun melawan Man City di Premier League. West Bromwich Albion juga meraih poin pertama kontra Man City, sejak bermain imbang 0-0 pada Desember 2011.

4. The Baggies juga meraih poin tandang pertama melawan Manchester City sejak Agustus 2005, mengakhiri rentetan sembilan kekalahan liga beruntun di Stadion Etihad.

5. Gol bunuh diri Ruben Dias adalah kebobolan pertama City setelah 10 jam 8 menit di semua kompetisi. Terakhir kali Manchester City kebobolan adalah ketika bersua Tottenham Hotspur pada bulan lalu (gol Giovani lo Celso).

6. Raheem Sterling telah terlibat dalam 148 gol di semua kompetisi untuk Man City di bawah asuhan Pep Guardiola (95 gol, 53 assist). Jumlah itu lebih banyak dibandingkan pemain lain, sejak Sterling bergabung dengan The Citizens pada 2016.

7. Gol pembuka Ilkay Gundogan adalah gol pertamanya di Premier League dalam 22 pertandingan, sejak mencetak gol melawan Leicester City pada Desember tahun lalu.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Manchester City Incar Jack Grealish