Sukses


Jelang Liverpool Vs Tottenham di Liga Inggris: Jurgen Klopp Lempar Pujian untuk Jose Mourinho

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, melayangkan pujian terhadap Jose Mourinho jelang pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Anfield Stadium, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Klopp menilai, Mourinho adalah manajer yang cerdas karena mampu beradaptasi dengan segala gaya permainan.

Pertandingan pekan ke-13 antara Liverpool melawan Tottenham Hotspur diprediksi bakal berlangsung ketat. Laga ini akan menentukan pemuncak klasemen sementara Premier League 2020-2021.

Tottenham memang berada di puncak saat ini, namun memiliki poin yang sama dengan Liverpool yakni 25. Tottenham hanya unggul selisih gol atas Liverpool. Jadi, pemenang dalam laga ini bakal menjadi penghuni puncak klasemen sementara.

"Saya pikir dengan pengalaman yang panjang dari Jose Mourinho dalam bisnis sepak bola ini, dia memainkan hampir semua skema yang berbeda dan banyak gaya permainan yang berbeda pula," kata Jurgen Klopp seperti dikutip Sky Sports, Rabu (16/12/2020).

"Sebagai pelatih, Anda harus beradaptasi dengan kualitas yang Anda miliki dan mencampurkan ide-ide yang Anda miliki. Itu adalah satu di antara keterampilan terbaik Jose Mourinho," tegas Jurgen Klopp.

Selain itu, Klopp juga takjub dengan sikap realistis yang dimiliki Mourinho saat memimpin timnya. Mourinho kerap realistis untuk melakukan apa saja demi meraih kemenangan dan mengesampingkan gaya permainan indah dalam hal-hal tertentu.

"Pada akhirnya, ini semua tentang mendapatkan hasil dan itu adalah keterampilan terbaik Jose karena pada saat-saat menentukan dia tidak peduli dengan gaya permainan. Dia hanya peduli dengan hasil dan itu membuatnya menjadi manajer paling sukses. Saya menghormati itu," ucap Jurgen Klopp.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ungguli Mourinho

Pertandingan antara Liverpool Vs Tottenham Hotspur nanti akan menjadi pertemuan ke-12 antara Jurgen Klopp dan Jose Mourinho. Sejauh ini, Klopp unggul dengan lima kali menang, Mourinho dua kali menang, dan empat laga berakhir imbang.

Namun, Klopp tak ingin menjadikan catatan tersebut sebagai acuan. Menurut Klopp, Tottenham musim ini jauh lebih berkembang ketimbang yang sebelumnya.

"Tottenham punya kualitas tim-tim papan atas dan ketika mereka menguasai bola, mereka menunjukkan itu. Mereka bertahan seperti tim papan atas dan saat ini mungkin memiliki gerakan serangan balik terbaik," ucap Klopp.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer