Sukses


Liga Inggris: Pujian Jose Mourinho untuk Liverpool yang Beri Waktu Jurgen Klopp untuk Berprestasi

Bola.com, Jakarta - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, melontarkan pujian terhadap Jurgen Klopp dan Liverpool jelang pertemuan kedua klub di Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Menurut Mourinho, Jurgen Klopp dan Liverpool telah memperlihatkan kolaborasi yang apik hingga meraih kesuksesan bersama.

Jurgen Klopp merupakan manajer yang ditunjuk menangani Liverpool sejak Oktober 2015. Manajer asal Jerman itu tidak langsung memberi prestasi untuk The Reds, tapi pihak klub memberinya waktu untuk membangun tim yang kuat.

Akhirnya, Liverpool berhasil meraih kesuksesan bersama Jurgen Klopp. Setelah menjadi runner-up Liga Champions 2017/2018, Liverpool menjuarai kompetisi elite Eropa itu satu musim kemudian dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di final.

Kemudian Liverpool berhasil meraih gelar juara Premier League pertama mereka pada musim 2019/2020. Jurgen Klopp berhasil membawa The Reds kembali menjadi klub besar yang berprestasi setelah cukup lama kehilangan prestasi tersebut.

Video

2 dari 3 halaman

Sempurna

Liverpool dan Jurgen Klopp tengah menikmati masa-masa emas. Musim lalu, Liverpool mengakhiri catatan 30 tahun tanpa gelar juara Premier League. Kini, The Reds difavoritkan bakal menjadi juara lagi.

"Saya percaya bahwa sebuah tim, untuk bisa mencapai level yang sudah dicapai Liverpool dan yang akan mereka capai, harus bekerja dengan sempurna," ucap Mourinho dikutip dari SportsMole.

"Ini bukan tentang bursa transfer yang tepat, berapa uang yang dibelanjakan, tapi ada banyak hal bersama-sama," sambungnya.

Mourinho pernah berada di posisi Klopp. Dia mendapatkan dukungan penuh dari klub untuk mencapai target yang ditetapkan dan hal itu sangat penting bagi seorang manajer.

"Jadi itu adalah hal bagus setelah 1.894 hari masa kerja Klopp. Kesuksesan mereka adalah masalah waktu. Liverpool telah memberikan waktu untuknya," lanjut mantan pelatih Manchester United itu.

3 dari 3 halaman

Proyek yang Jelas

Jose Mourinho menambahkan tentu Liverpool tidak begitu saja memberi waktu kepada Jurgen Klopp. Ada tolok ukur yang jelas mengapa Klopp pantas mendapatkan waktu lebih lama dan dukungan penuh dari klub.

"Mereka tahu apa yang mereka inginkan. Mereka bersatu, mereka saling percaya, jendela transfer yang hebat, evolusi hebat dalam hal permainan. Prinsip bermain menjadi dasar pengembangan tim," ujar Mourinho.

"Kemudian dalam fase investasi besar, mereka sukses mendapatkan pemain kunci. Virgil van Dijk datang pada momen yang krusial, lalu Alisson. Semua yang mereka lakukan berjalan dengan sangat baik," tutupnya.

Sumber: SportsMole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 16/12/2020)

Video Populer

Foto Populer