Sukses


Liga Inggris: Legenda Desak Arsenal Singkirkan 3 Pemain demi Selamatkan Musim Ini, Termasuk Granit Xhaka

Bola.com, London - Legenda Arsenal, Ian Wright, tampaknya mulai kehilangan kesabaran melihat penampilan buruk The Gunners musim ini. Dia mendesak Arsenal menepikan tiga pemain senior sekaligus untuk memberi kesempatan kepada para youngster. 

Menurut Wright, tiga pemain yang harus segera disingkirkan dari starting XI Arsenal yaitu Granit Xhaka, Alexandre Lacazette, dan Willian.  Dia mengatakan ketiganya harus jauh-jauh dari skuad utama, dimulai dari laga kontra Southampton di Liga Inggris, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. 

Arsenal sedang terpuruk pada awal musim ini. Dari 12 pertandingan di liga yang sudah dijalani, The Gunners hanya mengemas empat kemenangan dan tujuh kali kalah. 

Tim Meriam London itu juga hanya mengemas 10 gol, termasuk kelompok terendah di klub. Yang terburuk, Mikel Arteta membawa Arsenal menang dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, termasuk kekalahan dari Aston Villa, Wolverhampton Wanderers, Tottenham Hotspur, dan Burnley. 

Kemenangan terakhir diraih Arsenal melalui penalti melawan Manchester United pada awal November. 

Wright meyakini perlu ada perubahan besar-besaran di tim. Dia mendesak Xhaka, Lacazette, dan Willian disingkirkan dari skuad utama. 

Xhaka kena kartu merah saat kekalahan dari Burnley. Dia tidak akan bisa bermain melawan Southampton karena menjalani sanksi. Menurut Wright, sebaiknya Xhaka diparkir lama saja di bangku cadangan Arsenal

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Beri Kesempatan Pemain Muda

Di sisi lain, performa Lacazette juga jauh dari mengesankan. Dia baru mencetak tiga gol pada musim ini. Willian malah belum membuka pundi-pundi gol sama sekali. 

Wright menegaskan ketiga pemain harus dipinggirkan untuk memberi kesempatan kepada Joe Willock, Eddie Nketiah, dan Ainsley Maitland-Niles

"Manajer terpaku dengan Xhaka cukup lama. Dia menunjukkan kepercayaan terhadapnya. Saya rasa hal yang sama terjadi pada Willian dan Lacazette," kata Wright kepada Premier League Productions, seperti dilansir The Sun, Rabu (16/12/2020). 

"Saya merasakannya di momen-momen tertentu. Dia (Arteta) punya kepercayaan besar kepada mereka. Ternyata mereka agak mengecewakannya saat ini. Ada pemain lain yang perlu diberi kesempatan. Masukkan saja Nketiah, Willock, Maitland-Niles."

"Anda perlu melakukan sesuatu yang berbeda karena jika terus seperti ini dan Arteta terus percaya pada pemain-pemain itu dan mereka tidak kunjung tampil baik, maka saya tidak tahu apa yang akan terjadi," tegas Wright. 

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer