Sukses


Liga Inggris: Son Heung-min Ingin Pensiun di Tottenham Hotspur

Bola.com, London - Bintang asal Korea Selatan, Son Heung-min, ingin menyudahi karier alias pensiun di Tottenham Hotspur. Kabar tersebut dilontarkan manajer Tottenham, Jose Mourinho. 

Pemain berusia 28 tahun itu baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Korea Selatan untuk kali kelima atau dua tahun beruntun, Selasa (15/12/2020). Penghargaan itu tidak lepas dari performa moncer Son Heung-min bersama Spurs. 

Dia menjadi aktor penting di balik keganasan Tottenham musim ini sehingga bisa memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021. 

Saat ditanya tentang kabar mengenai situasi kontrak Son, Mourinho mengatakan sulit membuat kemajuan karena ketidakpastian akibat pandemi virus corona. 

"Bagaimana Anda bisa meneken kontrak baru bersama seorang pemain? Anda bahkan tidak tahu apa yang akan terjadi musim depan," kata Mourinho, seperti dilansir Eurosport, Rabu (16/12/2020). 

"Anda tak tahu apakah bisa menawarkan kontrak lebih baik daripada yang mereka miliki saat ini. Ini momen yang sangat aneh. Saya hanya mempercayai Sonny (panggilan Son Heung-min) dan Daniel Levi (chairman Spurs)," imbuh pelatih asal Portugal itu.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Yakin Son Teken Kontrak Baru

Meskipun pembicaraan kontrak baru Son Heung-min tidak memunjukkan kemajuan menggembirakan, Mourinho cukup yakin dengan masa depan sang pemain di Spurs. 

"Saya tahu kedua pihak ingin dia bertahan, jika memungkinan, selamanya, jika mungkin hingga akhir kariernya," tutur Mourinho. 

"Saya bisa melihat Sonny akan meneken kontrak baru di sini. Namun, saya saya tidak akan menekan untuk sesuatu terjadi, karena mungkin ini bukan momen yang tepat," imbuh Mourinho. 

Sumber: Eurosport

Video Populer

Foto Populer