Sukses


Liga Inggris: Setelah Barcelona dan Chelsea, Giliran Manchester United Ikutan Ngebet Gaet David Alaba

Bola.com, Jakarta - Daftar peminat David Alaba semakin bertambah panjang. Selain Barcelona dan Chelsea, Manchester United juga memutuskan ikut berburu bek Bayern Munchen tersebut.

Dalam lima tahun terakhir, David Alaba bisa dikatakan menjadi salah satu pemain kunci Die Roten. Ia selalu tampil konsisten dan jadi andalan di lini pertahanan Bayern Munchen.

Pemain berusia 28 tahun itu saat ini memasuki enam bulan terakhir kontraknya di Bayern Munchen. Sejauh ini belum ada tanda-tanda ia akan meneken kontrak baru, sehingga banyak klub yang mulai mengantri jasanya.

Bild mengklaim bahwa ada klub baru yang meminati jasa Alaba. Bek Austria itu masuk dalam radar Manchester United.

Menurut laporan tersebut, Solskjaer cukup tertarik merekrut Alaba. Pasalnya sang bek merupakan bek yang sudah teruji di Bayern Munchen.

Belum lagi ia bisa bermain sebagai bek kiri dan bek tengah dengan sama baiknya. Jadi manajer Manchester United itu menilai David Alaba bisa memberi kestabilan pada lini pertahanan yang tampil inkonsisten sepanjang musim ini. 

Video

2 dari 2 halaman

Bersaing Ketat

Menurut laporan tersebut, Manchester United cukup berpeluang untuk menggaet Alaba. Sang bek diberitakan adalah penggemar Manchester United. Ia mendukung Setan Merah sejak masih kecil.

Itulah mengapa Manchester United punya daya tarik tersendiri bagi Alaba, dan dengan tawaran yang tepat sang bek bisa pindah ke Old Trafford. Manchester United harus bergerak cepat untuk mendatangkan Alaba.

Pasalnya sang bek menjadi incaran Barcelona, Real Madrid, PSG, dan Chelsea pada 2021.

Sumber: Bild

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 16/12/2020)

Video Populer

Foto Populer