Sukses


Liga Inggris: Sergio Aguero Doyan Cedera, Manchester City Dikompori Rekrut Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Trevor Sinclair mengatakan bahwa Manchester City tidak akan mampu bersaing menjuarai Liga Inggris 2020/2021 lagi sampai mereka mendapatkan pengganti Sergio Aguero. Pemain yang disarankan untuk dibeli adalah Erling Haaland.

Mantan pemain Manchester City itu yakin Erling Haaland sangat cocok menggantikan Sergio Aguero. Ia bahkan sampai mendesak bekas klubnya itu untuk memecahkan rekor transfer demi merekrut pemain Norwegia tersebut.

Manchester City terbilang kesulitan menjalani musim 2020/2021 tanpa Sergio Aguero. Belakangan, bintang Timnas Argentina itu berhasil mencetak gol pada Liga Champions melawan Marseille.

Musim ini menjadi cerita yang berbeda untuk tim besutan Pep Guardiola. Alih-alih bersaing di papan atas, Manchester City saat ini duduk di urutan keenam setelah hanya memenangkan lima dari 12 pertandingan pembukaan mereka musim ini.

Tapi mungkin stat yang lebih mengkhawatirkan adalah bahwa pemegang rekor gol terbanyak yang dicetak dalam satu musim Liga Inggris [106] hanya mencetak 12 kali dsejauh ini.

Masalah cedera Sergio Aguero telah menghantam tim dengan keras, sementara Gabriel Jesus telah membuktikan bahwa dia tidak cukup produktif untuk memimpin lini depan. Itu adalah masalah yang harus diperbaiki secepatnya.

Video

2 dari 2 halaman

Harus Beli Erling Haaland

Seperti diketahui, Manchester United getol mengejar Jadon Sancho di musim panas setelah upayanya mendatangkan Erling Haaland menemui jalan buntu. Harga mahal menjadi penyebabnya, tapi Sinclair mendesak City untuk menyelesaikan kesepakatan seraya mengatakan bahwa Haaland adalah satu-satunya orang yang bisa menggantikan pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka.

Berbicara kepada pembawa acara talkSPORT Jim White, Sinclair berkata, "Ketika Anda memiliki striker top seperti Aguero dan dia fit dan bisa bermain, Anda akan mencetak gol, tetapi dia melewatkan 33 pertandingan dalam dua musim terakhir."

"Saya pikir Manchester City dan fans harus terbiasa melihat Aguero tidak bermain. Dengan itu, apakah Gabriel Jesus pria yang tepat untuk pekerjaan itu? Bagi saya, dia tidak cukup. Saya suka dia, menurut saya tingkat kerjanya luar biasa, tapi dia tidak cukup mencetak gol."

"Dengan mengabaikan statistik Aguero dan permainan yang dia lewatkan, saya pikir Anda pasti perlu membeli striker baru. Kalau saya, saya akan berusaha keras untuk mendapatkan Erling Haaland di Dortmund."

"Jika Manchester City memiliki Haaland, mereka baru bisa bicara persaingan merebut gelar Liga Inggris 2020/2021. Saya tidak yakin mereka dapat bersaing dengan skuad yang mereka miliki, dengan opsi serangan yang mereka miliki saat ini."

"Mereka sangat membutuhkan striker, Haaland punya segalanya; dia kuat, dia mencetak gol dengan kaki kiri, kaki kanan, sundulan. Dia memiliki segalanya dan dia adalah atlet yang luar biasa. Jika Manchester City siap memecahkan rekor transfer mereka, mereka akan mendapatkannya."

Sumber: TalkSPORT

Video Populer

Foto Populer