Sukses


MOTION GRAFIS: Liverpool Kalahkan Tottenham Hotspur Berkat Gol Roberto Firmino

Bola.com, Jakarta - Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-13 Premier League di Stadion Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Pada laga ini Roberto Firmino menjadi pahlawan kemenangan The Reds.

Bermain di kandang sendiri, skuad Si Merah langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-11, Roberto Firmino berpeluang membobol gawang Tottenham Hotspur. Namun, bola hasil sundulan Firmino masih bisa digagalkan kiper The Lilywhites, Hugo Lloris.

Masuk menit ke-26, Liverpool berhasil unggul lebih dulu. Bola hasil tembakan kaki kiri Mohamed Salah coba dihalau Toby Alderweireld. Akan tetapi, bola justru melambung dan melesat masuk ke gawang Tottenham.

Tujuh menit berselang, Tottenham Hotspur mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Son Heung-min. Lolos dari jebakan offside saat menerima umpan dari Giovani Lo Celso, Son langsung menggiring bola ke dalam kotak penalti dan membobol gawang Liverpool dengan tembakan kaki kanan.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Liverpool semakin gencar melancarkan serangan. Namun sampai turun minum, skor 1-1 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, pertandingan berjalan sengit. Aksi jual beli serangan saling diperagakan oleh kedua tim. Pada menit ke-63, Steven Bergwijn memiliki kesempatan untuk membawa Spurs berbalik memimpin. Sayangnya, bola hasil tendangan kaki kanan Bergwijn hanya menerpa mistar gawang Liverpool.

Roberto Firmino dan Mohamed Salah bergantian menebar ancaman ke gawang Tottenham Hotspur. Namun, bola hasil tendangan Firmino pada menit ke-67 dan Salah menit ke-69, masih bisa digagalkan kiper Spurs, Hugo Lloris.

Masuk menit ke-90, Liverpool akhirnya berhasil mencetak gol kedua. Eksekusi sepak pojok Andrew Robertson mampu dituntaskan Roberto Firmino menjadi gol dengan sundulan. Sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan.

Gol dari Roberto Firmino tersebut membuat Liverpool mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris dari Spurs. Liverpool kini mendulang 28 poin. Adapun Tottenham Hotspur harus turun ke posisi kedua dengan nilai 25.

Video Populer

Foto Populer