Sukses


Liga Inggris: Komentar Jurgen Klopp Terkait Ucapan Jose Mourinho Pasca-Duel Liverpool Vs Tottenham

Bola.com, Liverpool - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menyebut timnya sebagai yang terbaik saat menelan kekalahan dari Liverpool pada laga pekan ke-13 Premier League. Lantas, bagaimana reaksi manajer The Reds, Jurgen Klopp, menanggapi ucapan Mourinho?

Menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB, Liverpool tampil dominan. Skuad Si Merah menorehkan 75,8 persen penguasaan bola, berbanding 24,2 persen milik The Lilywhites.

Menguasai jalannya pertandingan, Liverpool unggul lebih dulu pada menit ke-26. Bola hasil tembakan kaki kiri Mohamed Salah membentur Toby Alderweireld, dan meluncur mulus masuk ke gawang Tottenham.

Masuk menit ke-33, Son Heung-min berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Tottenham Hotspur menyamakan kedudukan. Lolos dari jebakan offside, Son menjaringkan bola ke gawang Liverpool dengan sepakan kaki kanan.

Memasuki menit akhir pertandingan tepatnya menit ke-90, The Reds berhasil menggandakan keunggulan. Bola hasil sundulan Roberto Firmino yang memanfaatkan umpan sepak pojok Andrew Robertson, menghujam deras gawang Tottenham.

Sampai laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool pun mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Komentari Ucapan Jose Mourinho

Pasca-laga berakhir, Jurgen Klopp dan Jose Mourinho terlibat pembicaraan singkat. Ketika itu, Mourinho menyebut jika Tottenham Hotspur adalah yang terbaik meski menelan kekalahan dari Liverpool.

Jurgen Klopp pun memberi respons terkait ucapan manajer asal Portugal tersebut. "Jose mengatakan kepada saya 'tim yang lebih baik kalah'. Saya pikir dia bercanda, tetapi ternyata tidak," ujar Klopp.

Terlepas dari komentar Jose Mourinho tersebut, Jurgen Klopp mengaku puas dengan penampilan Liverpool saat berduel kontra Tottenham Hotspur. Menurutnya, dominasi The Reds dalam pertandingan tersebut membuat Tottenham kewalahan.

"Itu merupakan pertandingan yang sangat bagus melawan monster yang menyerang balik, penguasaan bola yang kami miliki, kami lakukan dengan sangat baik. Cara terbaik untuk menahan Tottenham adalah dengan menguasai bola sepanjang waktu," kata Klopp.

"Ya, mereka telah mencetak satu gol dan memiliki dua peluang bagus. Selain itu, kami mengontrol pertandingan dan itu sangat layak mendapatkan tiga poin."

"Saya senang. Bagi saya, itu (gol Spurs) adalah offside. Ofisial pertandingan menontonnya 20 kali, tetapi ketika saya melihatnya, itu offside," tuturnya.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Premier League:

Video Populer

Foto Populer