Sukses


Liga Inggris: Arsenal Diselimuti Aroma Ketakutan, Tak Percaya Diri, dan Rasa Tertekan

Bola.com, London - Pemain Southampton, Theo Walcott, mengomentari situasi sulit yang dialami mantan klubnya, Arsenal. Dia mengaku mencium aroma ketakutan dari para pemain Arsenal ketika menghadapi Southampton di Stadion Emirates, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. 

Theo Walcott membuka gol pada pertandingan itu pada menit ke-18. Arsenal akhirnya memaksakan hasil 1-1 setelah mencetak gol balasan melalui Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-52. 

Namun, upaya The Gunners memenangi laga tak tertolong oleh kartu merah yang didapatkan Gabriel pada menit ke-62. Kartu merah itu menambah rekor buruk Arsenal. Mereka mengoleksi tiga kartu merah hanya dalam lima laga terakhir. 

"Sejujurnya saya merasakan ketakutan di skuad Arsenal malam ini. Mereka melewati masa-masa yang sangat sulit dan kami salah satu lawan terburuk yang harus dihadapi saat ini," kata Walcott, seperti dilansir The Sun.  

"Kami tahu bisa mendominasi. Banyak tim tak senang bertanding melawan cara kami menekan. Kami menekan secara kolektif dan Anda bisa lihat rasa lapar di mata para pemain ketika kami ingin merebut bola."

"Saya berikan kredit untuk mereka yang mendapat hasil malam ini. Itu menunjukkan seberapa jauh kami berubah, sehingga kami kecewa tandang dan tidak mendapat tiga poin," imbuh Walcott, yang pernah 12 tahun berseragam Arsenal

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kepercayaan Diri Rapuh

Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl, mengamini komentar Walcott. Ia bisa melihat kinerja buruk Arsenal telah memengaruhi tim besutan Mikel Arteta.

"Mereka tidak begitu yakin tentang apa yang mereka lakukan saat ini. Anda bisa merasakan itu," kata Hasenhuttl. 

Kapten Arsenal, Aubameyang, terlecut kepercayaan dirinya dengan mencetak gol dari permainan terbuka untuk pertama kalinya sejak pekan pertama musim ini. Namun, ia mengakui kepercayaan diri timnya sangat rapuh dan mereka merasa tertekan. 

"Saat ini kami jelas sedikit gugup karena membutuhkan poin. Kepala kami harus tetap dingin. Pertandingan ini berat, tapi tim memberikan segalanya untuk mendapatkan poin," kata Aubameyang. 

Sumber: The Sun 

 

Video Populer

Foto Populer