Sukses


Solskjaer: Manchester United Harus Yakin Bisa Juarai Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan enam pertandingan yang akan dijalani timnya dalam 15 hari ke depan bisa menjadi periode penting dalam pacuan juara Liga Inggris 2020/2021. Solskjaer meminta para pemainnya harus percaya bisa menjuarai Premier League musim ini. 

Periode padat Manchester United akan diawali dengan lawatan ke Bramall Lane, Jumat (18/12/2020), untuk menantang Shefield United. Setelah itu masih ada empat pertandingan lain di Premier League, serta satu laga di Piala Liga Inggris. 

Saat ini, Setan Merah tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen, Liverpool. Namun, MU masih punya dua pertandingan di tangan. 

Solskjaer meyakini periode tersebut akan menunjukkan kemampuan Manchester United untuk menjuarai Liga Inggris musim ini.  

"Ini rentetan pertandingan besar bagi kami. Setelah melawan Aston Villa pada Tahun Baru, kami mendapat sedikit jeda di liga. Periode ini akan vital dan akan mudah bagi saya menjawabnya di seputar periode itu," kata Solskjaer, seperti dilansir Manchester Evening News, Kamis (16/12/2020). 

"Akan sangat mengecewakan jika para pemain tidak berpikir kami bisa ikut bersaing (mendapatakan gelar). Saat ini, apa pun bisa terjadi di liga. Ada berbagai alasan berbeda untuk hasil-hasil yang berbeda juga." 

"Saya merasa kami semakin baik, tapi harus melakukan perbaikan untuk mengambil langkah maju," imbuh pelatih Manchester United asal Norwegia itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tim Paling Konsisten dan Berenergi Akan Juara

Dengan tidak adanya pramusim dan kompetisi langsung bergulir tak lama setelah musim 2019/2020 berakhir, banyak hasil mengejutkan bermunculan. Banyak tim yang mengalami kekalahan-kekalahan tak terduga, termasuk Manchester United.

"Siapa pun yang bisa menemukan konsistensi dan energi akan memiliki peluang lebih baik dibanding beberapa musim terakhir," ujar Solskjaer. 

"Bagi kami, semakin cepat kami memainkan pertandingan di tangan melawan Burnley, semakin baik sehingga klasemen liga terlihat sebagaimana mestinya."

Sumber: Manchester United

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer