Sukses


Liga Inggris: FA Dakwa Edinson Cavani Bersalah soal Unggahan di Media Sosial, Terancam Hukuman 3 Laga

Bola.com, Jakarta - Striker Manchester United, Edinson Cavani, terancam mendapat hukuman larangan bermain dalam tiga pertandingan. Federasi Sepak Bola Inggris, FA, mendakwa Cavani bersalah karena unggahan sosial medianya.

Konten sosial media yang dimaksud adalah unggahan Edinson Cavani setelah pertandingan MU kontra Southampton, pada 29 November 2020. Di laga itu, Cavani membuat dua gol sehingga MU comeback dari tertinggal 0-3 menjadi menang 3-2.

Sebagai bentuk ekspresi kegembiraannya, Cavani mengunggah Insta story dalam bahasa Spanyol yang diterjemahkan agak menyerempet dengan isu rasisme, dengan menuliskan kata "negrito". Namun sang striker langsung menyadari unggahannya itu salah dan menghapusnya dengan cepat.

Namun FA tidak mau tahu akan hal itu. Mereka mendakwa Cavani bersalah karena unggahan tersebut.

Menurut pernyataan resmi FA, Cavani bersalah karena melanggar Peraturan FA E3.1. Pemain asal Uruguay itu dianggap mengunggah komentar yang bernada menghina, kasar, tidak pantas melalui akun media sosialnya.

Edinson Cavani terancam hukuman dilarang bermain selama tiga laga jika ia tidak mengajukan banding.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Beri Kesempatan Banding

FA memberikan kesempatan bagi Cavani untuk melakukan banding. Sang striker diberikan waktu hingga 4 Januari 2021 untuk mengajukan banding atas dakwaan itu.

Pihak Manchester United sedang mempertimbangkan apakah akan banding atau tidak atas dakwaan FA itu.

Saat ini, Cavani kondisinya baru pulih dari cedera. Ia diyakini bisa bermain di skuat Manchester United dalam waktu dekat.

Sumber: MUFC

Disadur: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 17/12/2020). 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer