Sukses


Liga Inggris: Pecah Telur, Aubameyang Diharapkan Bisa Rajin Bikin Gol Lagi buat Arsenal

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berharap Pierre-Emerick Aubameyang mulai rajin mencetak gol. Lesakan gol striker Timnas Gabon itu ke gawang Southampton pada pertandingan terakhir menyudahi penantiannya selama 648 menit.

Aubameyang melewatkan enam pertandingan di Liga Inggris tanpa sekalipun mencetak gol. Namun Mikel Arteta yakin, eks Borussia Dortmund itu akan rajin mencetak gol pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Mudah-mudahan itu akan mengubah segalanya secara dramatis dan dia akan mencetak gol di setiap pertandingan karena inilah yang kami butuhkan saat ini," kata Arteta dilansir dari situs resmi Arsenal.

“Kami membutuhkan poin dan untuk melakukan itu, kami perlu mencetak lebih banyak gol dan menjadi lebih efisien ketika kami memiliki peluang. Saya pikir itu akan membuatnya sangat bagus."

Arsenal akan menjalani partai berat menghadapi Everton. Aubameyang diharapkan mampu menjadi katalis tim dan berperan aktif lewat gol-golnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Lepas dari Tekanan

Lebih lanjut, Arteta mengatakan bahwa gol yang dicetak Aubameyang berarti banyak. Itu bisa melepaskan tekanan yang telah lama menggelayut di bahu sang kapten. "Saya tidak harus melihatnya, saya yakin itu akan menghilangkan banyak tekanan darinya dan itu akan membebaskannya juga (dari tekanan)," kata Arteta.

Terlepas dari hasil imbang yang didapat kala menjamu Southampton, Arteta memuji timnya atas ketangguhan mereka, meskipun dia merasa anak buahnya memiliki beberapa peluang untuk menjamin kemenangan.

“Mempertimbangkan fakta bahwa kami bermain 35 menit dengan 10 orang, kami harus mengambil hikmahnya karena kami menunjukkan beberapa ketahanan dan karakter untuk bertahan begitu lama melawan tim yang sangat berbahaya,” lanjutnya.

“Tetapi pada saat yang sama kami kecewa karena kami kembali setelah kebobolan, kami menunjukkan betapa kami menginginkannya, menciptakan beberapa pelaung, dan pada babak pertama kami mengoreksi beberapa hal."

Sumber: Arsenal FC

Video Populer

Foto Populer