Sukses


Liga Inggris: Manchester United Menang Tandang 6 Laga Berturut-turut, Ole Gunnar Solksjaer Belum Puas

Bola.com, Sheffield - Manchester United melanjutkan tren positif ketika bermain di kandang lawan pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021.

Jumat (18/12/2020) dini hari WIB, Setan Merah mengalahkan Sheffield United dengan skor 3-2. Berkat poin sempurna ini, berarti Manchester United sudah merasakan enam kemenangan berturut-turut pada laga tandang di Liga Inggris 2020/2021.

Meskipun begitu, pencapaian di atas tidak membuat Ole Gunnar Solksjaer berpuas diri. Maklum performa tim asuhanya pada laga kandang memang belum sebagus partai tandang.

Ke depannya, Solksjaer menuntut anak asuhnya untuk lebih sering merasakan kemenangan di laga kandang. “Kami perlu menyoroti performa saat pertandingan kandang," kata Solksjaer dikutip dari situs Manchester United.

"Jelas tanpa penonton, ini tidak seperti kandang dan tandang. Sepertinya kami akan berada dalam situasi ini sedikit lebih lama, tetapi kami harus lebih terbiasa dengan Old Trafford daripada lapangan ini (laga tandang)."

"Jadi mudah-mudahan kami bisa melakukannya. Mulailah (menang di Old Trafford)," tambah Solksjaer.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Pada laga ini, Sheffield United sempat unggul terlebih dahulu menit ke-5. David McGoldrick memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper Setan Merah, Dean Henderson.

Namun menutup babak pertama, Manchester United berbalik unggul 2-1. Menit ke-26, gol Marcus Rashford menyamakan kedudukan. Dia menerima umpan lambung Victor Lindelof yang kemudian melepaskan tendangan.

Menit 33, giliran Anthony Martial unjuk gigi. Dia mencetak gol setelah mendapat umpan lambung dari Paul Pogba. Sontekan sederhana Martial pun membuat tim tamu berbalik unggul.

Babak kedua, tepatnya menit 51, Marcus Rashford membuat gol kedua. Kali ini berkat kerja sama apik dengan Martial. Tensi panas terjadi di akhir laga.

Apalagi setelah sundulan McGoldrick memperkecil ketertinggalan tuan rumah menjadi 2-3 pada menit ke-87. Beruntung skor akhir, Paul Pogba dan kawan-kawan tetap mendapatkan tiga poin.

 

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer