Sukses


Superstar: Marcus Rashford Raja Gol Manchester United Era Ole Gunnar Solksjaer

Bola.com, Sheffield - Marcus Rashford tampil hebat saat Manchester United mengalahkan Sheffield United dengan skor 3-2 pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB.

Pada laga ini, Marcus Rashford membukukan dua gol. Ada dua catatan penting dari pencapaian dwi gol pemain berusia 23 tahun ini.

Pertama, Marcus Rashford sudah mencetak lima gol pada Liga Inggris musim ini dan semua berstatus gol tandang. Ini merupakan jumlah gol terbanyak seorang pemain dalam laga tandang dan tanpa gol di partai kandang.

Kedua, total ia telah mencetak 42 gol di semua kompetisi saat Manchester United dilatih Ole Gunnar Solksjaer. Ini jumlah gol terbanyak seorang pemain dengan satu pelatih di Setan Merah sejak Sir Alex Ferguson pensiun tahun 2013.

Jadi tak berlebihan rasanya, jika sosok Marcus Rashford merupakan raja gol Manchester United pada era kepelatihan Ole Gunnar Solksjaer.

Solksjaer sendiri memuji penampilan Rashford, utamanya kerja sama sang pemain dengan Anthony Martial yang juga membukukan satu gol. "Sekarang keduaya mencetak tiga gol," kata Solksjaer.

"Dua dari Marcus (Rashford) dan satu dicetak Anthony (Martial). Ini sangat brilian. Kami harus terus menjaga mentalitas seperti ini," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Performa Marcus Rashford

Marcus Rashford bermain di pos winger kiri saat Manchester United mengalahkan Sheffield United dengan skor 3-2. Dia menyuguhkan permainan impresif.

Marcus Rashford hampir selalu berada di ujung serangan balik cepat Manchester United. Whoscored memberikan rating 8,9 untuk performa Rashford pada laga ini, hanya kalah dari pemain lawan, David McGoldrick (9,2).

Namun, Rashford lebih layak jadi man of the match karena membantu Setan Merah menang. Dia melepas total 5 tendangan, terbanyak bersama di pertandingan, pun membuat 4 percobaan dribel. Yang jelas, kedua gol Rashford tercipta pada momen krusial pertandingan.

 

Sumber: Manchester United/Whoscored

Video Populer

Foto Populer