Sukses


5 Hal Menarik dari Kemenangan Manchester United di Markas Sheffield United

Bola.com, Jakarta - Manchester United menang 3-2 atas Sheffield United di Bramall Lane dalam laga pekan ke-13 Premier League, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB. Seperti dalam beberapa pertandingan terakhirnya, Manchester United kembali harus tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya mampu berbalik unggul.

Tim tuan rumah berhasil unggul lewat David McGoldrick. Namun, Manchester United sukses berbalik unggul ketika Marcus Rashford dan Anthony Martial mencetak gol.

Pada babak kedua, Rashford kembali mencetak gol dan memperbesar keunggulan Manchester United. Namun, McGoldrick mencetak gol keduanya yang tak mampu menyelamatkan tim tuan rumah dari kekalahan di kandang.

Pertandingan antara Sheffield United kontra Manchester United ini memang menarik. Ada beberapa poin penting yang menarik untuk dibahas dari kemenangan The Red Devils dalam laga ini.

Video

2 dari 6 halaman

Jago Tandang

Kemenangan atas Sheffield United menjadikan Manchester United sebagai tim keempat dalam sejarah kasta tertinggi Liga Inggris yang bisa menorehkan 10 kemenangan tandang secara beruntun.

Namun, satu hal yang menjadi keunikan. Kemenangan dalam 10 laga tandang secara beruntun ini diwarnai dengan catatan Manchester United harus kebobolan lebih dulu dalam enam laga di antaranya untuk kemudian berbalik menang.

Selain itu, Manchester United juga mencetak minimal dua gol dalam 10 laga tandang beruntun tersebut, menyamai catatan Tottenham Hotspur pada 1960, dan menjadi yang pertama dalam sepanjang sejarah Premier League.

3 dari 6 halaman

Kesalahan Dean Henderson

Dalam pertandingan ini, Ole Gunnar Solskjaer mempercayakan gawang Manchester United kepada Dean Henderson yang notabene dipinjamkan ke Sheffield United pada musim lalu.

Sayangnya, kepercayaan ini tidak dijaga dengan baik oleh Henderson. Kiper berusia 23 tahun itu melakukan blunder yang berujung gol pembuka tuan rumah ketika laga baru berjalan lima menit.

Meski demikian, Henderson tampaknya langsung belajar dari kesalahan dan menunjukkan performa cukup meyakinkan setelah blunder tersebut.

4 dari 6 halaman

Performa Impresif Marcus Rashford

Tidak pelak lagi, aktor utama kemenangan Manchester United di Bramall Lane adalah Marcus Rashford lewat dua gol yang dicetaknya, masing-masing satu gol tiap babak.

Secara keseluruhan Rashford juga memperlihatkan penampilan impresif dengan melepas lima tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran, dan dua di antaranya menjadi gol.

Tidak hanya itu, Rashford juga tercatat menjadi pemain yang paling sering melakukan dribel sukses, yakni sebanyak empat kali.

5 dari 6 halaman

Sheffield United Menuju Degradasi

Kekalahan dari Manchester United membuat tren negatif Sheffield United musim ini berlanjut. The Blades sejauh ini masih belum pernah meraih kemenangan dalam 13 laga.

Bahkan, dari 13 pertandingan tersebut, 12 di antaranya berakhir dengan kekalahan. Tak pelak, raihan satu poin memuat pasukan Chris Wilder kini terbenam di dasar klasemen.

Dengan kompetisi yang sudah memasuki Desember, maka ini jelas pertanda buruk bagi Sheffield United yang kemungkinan besar bakal terdegradasi ke Championship pada akhir musim.

6 dari 6 halaman

Manchester United Menuju Jalur Juara

Kemenangan atas Sheffield United melejitkan Manchester United ke peringkat enam klasemen dan kini tertinggal lima angka dari sang pemuncak klasemen, Liverpool.

Manchester United masih memiliki tabungan satu pertandingan yang jika bisa mereka menangi, maka Setan Merah akan naik ke papan atas.

Meski kompetisi masih cukup lama, tapi ini jelas pertanda bagus bagi skuad asuhan Solskjaer dengan ambisi juara yang mereka miliki pada musim ini.

Video Populer

Foto Populer