Sukses


Liga Inggris: Paul Scholes Optimistis Manchester United, asal...

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes, meyakini mantan timnya itu bisa bersaing memperebutkan titel Premier League musim ini jika mampu memenuhi syarat yang disebutkannya.

Manchester United sukses meraih kemenangan 3-2 di markas Sheffield United pada Jumat (18/12/2020) dini hari WIB. Marcus Rashford memborong dua gol, sementara satu gol lainnya diciptakan oleh Anthony Martial.

Kemenangan atas Sheffield United melejitkan Manchester United ke peringkat keenam dalam klasemen dan kini tertinggal lima angka dari sang pemuncak klasemen, Liverpool.

Manchester United masih memiliki tabungan satu pertandingan yang jika bisa mereka menangi, maka The Red Devils akan naik ke papan atas dalam Premier League.

Video

2 dari 4 halaman

Analisa Paul Scholes

Berbicara kepada Amazon Prime, Paul Scholes menilai Manchester United masih bisa tampil jauh lebih baik lagi mengingat posisi gelandang bertahan yang bisa diisi beberapa pemain.

"Saya sangat senang pada awal musim. Saya rasa itu tidak berhasil pada awal musim seperti yang diharapkan Solskjaer, tapi sekarang saya pikir dia menemukan cara bermain yang tepat," ujar Scholes.

"Satu-satunya posisi yang ingin saya ubah sesekali adalah posisi Matic. Dia punya Fred dan McTominay yang bisa melakukannya," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Formasi Terbaik

Menghadapi Sheffield United, Ole Gunnar Solskjaer menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan Paul Pogba sebagai pendamping Matic di sektor tengah Manchester United.

"Saya pikir Pogba brilian malam ini. Itu formasi yang sangat cocok untuk tim, dengan Bruno Fernandes di peran Nomor 10, memberi umpan Martial, Rashford, dan Greenwood," tutur Scholes.

"Betapa menariknya itu? Tiga dari finisher tercepat dan terbaik di Eropa ketika mereka mendapatkan peluang."

"Masalah terbesar adalah mendapatkan penguasaan bola dengan Pogba dan Matic. Mereka perlu mengontrol permainan jika Fernandes ingin terlibat dalam permainan. Jika itu terjadi maka Manchester United akan terbang tinggi. Itu juga membantu barisan bek tengah. Ini permainan tim," tukasnya.

4 dari 4 halaman

Keyakinan Paul Scholes

Sebagai penutup, Paul Scholes pun merasa yakin akan peluang Manchester United menjadi penantang gelar, jika mayoritas pemain mereka tetap terhindar dari cedera di sisa musim.

"Saya pikir jika mereka bisa mempertahankan sembilan atau 10 pemain fit untuk 26 pertandingan berikutnya. Saya tahu itu harapan yang muluk, maka mereka akan ada di sana atau di sekitar puncak klasemen," kata Scholes.

"Kita memang melihat sedikit penurunan performa saat dua atau tiga pemain pengganti masuk, jadi saya tahu mungkin ada 12 atau 13 pemain yang cukup bagus." tandasnya.

Sumber: Amazon Prime

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 18/12/2020)

Video Populer

Foto Populer