Liga Inggris: Liverpool Tak Berencana Belanja Pemain Meski Dilanda Badai Cedera

Oleh Gregah Nurikhsani pada 18 Des 2020, 23:00 WIB
Diperbarui 18 Des 2020, 23:00 WIB
Foto Liga Inggris: Jinakkan Wolverhampton 4-0, Liverpool Tempel Tottenham
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, melepaskan tendangan yang berbuah gol kedua Liverpool ke gawang Wolverhampton dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-11 di Anfield Stadium, Minggu (6/12/2020). Liverpool menang 4-0 atas Wolverhampton. (Pool via AFP/Peter Powell)

Bola.com, Jakarta - Badai cedera yang melanda Liverpool tak membuat Jurgen Klopp panik. Menurut laporan The Athletic, The Reds tak berencana membeli pemain, dan sebaliknya, akan menjual beberapa anggotanya.

Dua bulan terakhir, Liverpool mengalami situasi yang sulit. Banyak pemain mereka yang berguguran akibat cedera, terutama di sektor lini pertahanan mereka.

Dengan situasi tersebut, Liverpool digosipkan akan belanja di bulan Januari nanti. The Reds diyakini akan membeli setidaknya satu bek tengah.

The Athletic mengklaim bahwa kenyataannya tidak demikian. Liverpool tidak berencana untuk membeli bek tengah atau pemain baru di Januari nanti.

Pertimbangan pertama Liverpool tidak membeli bek baru karena apiknya performa sejumlah bek tengah mereka.

Jurgen Klopp sejauh ini memberikan kesempatan kepada dua bek muda The Reds untuk unjuk gigi. Mereka adalah Rhys Williams dan Nathaniel Phillip.

Klopp menilai kedua pemain muda ini menunjukkan performa yang menjanjikan di Liverpool sehingga ia merasa keduanya layak dapat kesempatan lebih.

2 dari 3 halaman

Pemain Cedera Berangsur Pulih

Liverpool vs Blackpool
Sundulan bek Liverpool, Joel Matip berhasil membobol gawang Blackpool. (Dok. Liverpool FC)

Selain pemain muda yang bersinar, Liverpool juga berencana tidak membeli bek baru karena beberapa pemain bertahan mereka mulai pulih.

Joel Matip yang mengalami cedera sudah pulih sekarang. Fabinho juga bermain dengan sangat baik sebagai bek.

Jadi Klopp menilai urgensi untuk membeli bek tengah berkurang di bulan Januari nanti.

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 18/12/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓