Sukses


2 Tahun Melatih Manchester United, Uban Ole Gunnar Solskjaer Tambah Banyak

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku uban di rambutnya tambah banyak semenjak jadi pelatih tim Setan Merah.

Sabtu (19/12/2020), Solskjaer genap dua tahun menangani Manchester United. Ia sempat diragukan ketika menggantikan Jose Mourinho. Namun, pelatih asal Norwegia itu membuktikan dengan mengantarkan tim Setan Merah finis di posisi ketiga Premier League musim lalu, plus tiket ke Liga Champions.

Sayangnya, performa MU awal musim ini tak stabil. Di Liga Inggris, MU jadi macan ompong di kandang, tapi garang di markas lawan. Menjelang pekan ke-14, Bruno Fernandes dkk. berada di posisi ke-6 dengan 23 poin.

Di Liga Champions, MU juga angkat koper lebih awal.

"Saya sangat menikmati dua tahun itu. Bahkan di pertandingan-pertandingan sulit yang membuat rambut saya cepat jadi uban," kata Solskjaer di situs resmi MU.

Solskjaer belum genap berusia 50 tahun (47 tahun), tapi uban di rambut, terutama sisi kiri dan kanan kepalanya, semakin menjadi-jadi.

"Saya tahu masih banyak pekerjaan baik yang harus dilakukan untuk mencapai standar dan level yang saya inginkan. Itulah yang kami kerjakan setiap hari," imbuhnya.

Tentang kritik yang sering dialamatkan kepadanya, legenda Manchester United itu memberikan pandangan.

“Saya tidak suka membicarakan tentang apa yang menurut saya telah dilakukan dan di mana kami sekarang. Jadi saya tidak terlalu menikmati jika melihat ke belakang. Saya selalu melihat ke depan," tegasnya.

 

2 dari 2 halaman

Tak Sabar Hadapi Leeds

Manchester United akan menghadapi Leeds United pada laga pekan ke-14 Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford, Minggu (20/12/2020) malam.

Ini merupakan pertandingan Liga Inggris pertama bagi kedua tim setelah Februari 2004. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer tidak sabar untuk menghadapi satu di antara rival bersejarah tim Setan Merah.

“Saya tidak sabar. Sudah terlalu lama. Tentu saja, saya tahu betapa berartinya itu bagi para pendukung kami. Saya tahu betapa berartinya itu bagi klub kami tetapi hal lain adalah Leeds yang berbeda datang, dengan seorang pelatih yang benar-benar telah melakukan pekerjaan yang hebat. Mereka akan menguji kami," kata Solskjaer.

 

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer