Sukses


Liga Inggris: Liverpool Ternyata Sudah Punya 'Pemain Baru' pada Bursa Transfer Bulan Januari

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan timnya sudah punya 'pemain baru' untuk bursa transfer Januari 2021. Klopp merasa senang dengan sang pemain walau belum akan tampil dalam waktu dekat.

Di balik performa impresif yang ditunjukkan Liverpool, mereka punya banyak masalah. The Reds dihadapkan pada banyak cedera pemain yang datang silih berganti sejak awal musim.

Lini belakang menjadi area yang paling banyak dilanda cedera. Virgil van Dijk dan Joe Gomez harus absen untuk waktu yang lama. Lalu, Joel Matip dan Fabinho silih berganti mengalami cedera.

Jurgen Klopp berulang kali telah menyatakan tidak akan membeli pemain baru di bursa transfer Januari 2021. Sejumlah pemain muda yang dipromosikan ke tim utama mampu tampil bagus dan klub tetap tampil solid.

Namun, Klopp kini sudah punya satu 'pemain baru' di bursa transfer. "Kami membuat lelucon di sini bahwa kami harus membeli Thiago Alcantara pada Januari 2021," ucap Klopp.

Thiago sebenarnya sudah dibeli Liverpool pada awal musim lalu. Akan tetapi, dia segera mengalami cedera ketika baru memainkan dua laga di Premier League. Thaigo baru sembuh pada Januari yang akan datang.

"Thiago semakin dekat dan dekat. Kondisinya bagus, tetapi kami tidak akan terburu-buru, kami tidak bisa terburu-buru, dan dia tidak akan melakukannya karena dia tidak diizinkan bermain," sambung Klopp.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Thiago Sudah Mulai Berlatih

Thiago Alcantara sudah berlatih berlatih bersama tim utama Liverpool beberapa waktu terakhir. Eks Bayern Munchen pun diyakini sudah siap untuk bermain. Namun, Klopp tidak tahu kapan dia akan siap dan boleh dimainkan.

"Kami akan lihat bagaimana. Saya tidak tahu apakah kondisinya saat ini 100 persen, beberapa ujian yang harus dia lalui sampai kami membuat keputusan memainkannya," kata manajer asal Jerman.

"Mudah-mudahan tidak hanya untuk kasusnya cederanya Thiago, tetapi juga dengan James) Milner, dengan Xherdan Shaqiri juga akan segera kembali bermain," tutup Klopp.

 

Sumber: SportsMole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 19/12/2020)

Video Populer

Foto Populer