7 Fakta Menarik Usai Liverpool Menang 7-0 atas Crystal Palace

Oleh Gregah Nurikhsani pada 19 Des 2020, 22:21 WIB
Diperbarui 19 Des 2020, 22:21 WIB
Selebrasi penyerang Liverpool, Roberto Firmino ketika melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (19/12/2020).
Selebrasi penyerang Liverpool, Roberto Firmino ketika melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (19/12/2020). (AP/Adam Davy).

Bola.com, Jakarta - Liverpool mampu mengalahkan Crystal Palace dengan skor telak 7-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021. Kemenangan tersebut melahirkan sedikitnya tujuh fakta menarik.

Tampil tanpa Mohamed Salah saat kick-off, Liverpool mampu unggul cepat menit 3'. Takumi Minamino yang turun sejak menit awal mampu membawa The Reds memimpin usai memaksimalkan umpan Sadio Mane.

Setengah jam berselang, ganti Sadio Mane yang menceploskan bola. Memanfaatkan umpan terukur Roberto Firmino, pemain asal Senegal itu membawa Liverpool menjauh 2-0.

Roberto Firmino lalu mencetak dua gol, masing-masing pada menit 44' dan 68'. Jordan Henderson ikut menyetorkan namanya di papan skor pada menit 52'.

Mohamed Salah yang masuk pada babak kedua menambah sepasang gol buat Liverpool untuk mengantar timnya menang telak 7-0 atas Crystal Palace, masing-masing menit 81' dan 84'.

Kemenangan 7-0 yang diraih Liverpool melahirkan sejumlah fakta menarik. Berikut ini ulasannya dilansir dari Squawka.

 

2 dari 9 halaman

1. Pemain Jepang ke-7 yang Cetak Gol di Liga Inggris

Takumi Minamino
Takumi Minamino mencetak gol pertama Liverpool saat menghadapi Crystal Palace (AFP)

Takumi Minamino menjadi pemain Jepang ke-7 yang berhasil mencetak gol di Liga Inggris. Ia juga adalah pemain Jepang pertama yang bikin gol buat Liverpool.

 

3 dari 9 halaman

2. Sadio Mane Vs Crystal Palace

Sumbangan satu gol yang dicetak Sadio Mane menggenapkan koleksi golnya ke gawang Crystal Palace menjadi 10. Mencetak dua digit gol ke satu klub adalah kali pertama sepanjang kariernya.

 

4 dari 9 halaman

3. Robertson Vs De Bruyne

6 Bek Bernilai Transfer Paling Mahal di Dunia
Andrew Robertson (94,2 juta euro) - Andrew Robertson mampu bermain sebagai bek dan gelandang kiri di Liverpool. Performa apiknya bersama The Reds membuat pemain asal Skotlandia ini memiliki harga pasar transfer 80 juta euro. (AFP/Paul Ellis)

Sejak Liga Inggris 2018/2019, tak ada satupun pemain yang bisa menyamai catatan assist Andy Robertson dan Kevin De Bruyne (28 assist). Satu hak menarik, dia seorang bek kiri.

 

5 dari 9 halaman

4. Kebangkitan Firmino

Sempat dicap menurun, Roberto Firmino membuktikan kualitasnya. Dua gol yang ia cetak merupakan kali pertama sejak setahun lalu, tepatnya 26 Desember 2019.

 

6 dari 9 halaman

5. Trio Firmansah is Back!

Liverpool - Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane
Liverpool - Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane (Bola.com/Adreanus Titus)

Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah akhirnya bisa sama-sama mencetak gol. Ini merupakan kali pertama ketiganya mencetak gol dalam satu pertandingan sejak Januari 2019, melawan Crystal Palace.

 

7 dari 9 halaman

6. 7th Heaven

Roberto Firmino ketika Liverpool melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (19/12/2020).
Roberto Firmino ketika Liverpool melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (19/12/2020). (AP/Clive Rose).

Menang dengan margin 7 gol pada laga tandang adalah rekor pertama sepanjang sejarah keikutsertaan Liverpool di kasta tertinggi Liga Inggris. Dari 14 tembakan, 8 yang mengarah ke gawang, 7 di antaranya getarkan jala gawang.

 

8 dari 9 halaman

7. Klopp Lewati Rekor Kemenangan Rafael Benitez

Jurgen Klopp menjadi manajer Liverpool tersukses di era Premier League dari sisi jumlah kemenangan. Ia mengoleksi 127 kemenangan, melewati catatan yang sebelumnya dipegang oleh Rafael Benitez.

Sumber: Squawka

9 dari 9 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓