Sukses


Hasil Lengkap Liga Inggris: Arsenal Bikin Malu, Liverpool dan Manchester City Menang

Bola.com, Jakarta - Tiga tim besar Liga Inggris: Arsenal, Liverpool, dan Manchester City meraih hasl kontras pada laga lanjutan musim 2020/2021 yang berlangsung sepanjang Sabtu (19/12/2020) sampai Minggu dini hari WIB.

Jika Liverpool dan Manchester City merasakan kemenangan, Arsenal semakin terpuruk lantaran dikalahkan Everton dengan skor 1-2.

Everton mencetak gol pertama pada laga ini pada menit 22. Upaya Dominic Calvert-Lewin menyambut umpan silang salah diantisipasi Rob Holding yang berujung gol bunuh diri.

Arsenal baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 35 melalui titik putih. Tom Davies melanggar Ainsley Maitland-Niles dan wasit pun memberikan hadiah penalti.

Nicolas Pepe yang ditunjuk sebagai algoko sukses melesakkan gol. Skor pun kembali imbang menjadi 1-1. Jelang babak pertama berakhir, Everton tak mengendurkan serangan.

Bernd Leno dibuat pontang-panting, termasuk menghalau tendangan keras Calvert-Lewin. Tendangan tersebut ditepis Leno dan berbuah sepak pojok. Gylfi Sigurdsson memberikan umpan dan disambut dengan tandukan Yerry Mina. Skor 2-1 untuk kemenangan Everton atas Arsenal bertahan sampai laga berakhir.

Sementara itu Manchester City berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 1-0. Raheem Sterling menjadi penentu kemenangan City. Winger asal Inggris itu mencetak gol ke gawang The Saints pada menit ke-23.

Lalu Liverpool pesta gol ke gawang Crystal Palace, 7-0. Gol The Reds disumbangkan Roberto Firmino (2 gol), Mohamed Salah (2 gol), Jordan Henderson, Takumi Minamino, dan Sadio Mane.

Berkat kemenangan ini, Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Mereka berada di puncak lewat torehan 31 poin unggul lima poin dari Everton di posisi kedua.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat lagi hasil lengkap pertandingan Liga Inggris yang bermain sepanjang Sabtu (19/12/2020) sampai Minggu dini hari WIB.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan

Sabtu, 19 Desember 2020

Minggu, 20 Desember 2020

  • Everton 2 - 1 Arsenal
  • Newcastle United 1 - 1 Fulham

Video Populer

Foto Populer