Sukses


Fakta dan Statistik Menarik Jelang Laga Liga Inggris: Manchester United Vs Leeds United

Bola.com, Jakarta - Manchester United menjamu tim promosi Liga Inggris musim ini, Leeds United, dalam laga pekan ke-14 kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris itu pada Minggu (20/12/2020).

Meski kini unggul dalam perolehan poin, Manchester United tak boleh lengah atau kebiasaan gagal menang di laga kandang akan terulang kembali.

Dalam laga terakhirnya, Manchester United menang 3-2 saat berkunjung ke markas Sheffield United. Dua gol Marcus Rashford dan satu gol Anthony Martial memastikan The Red Devils pulang dengan membawa tiga poin penuh.

Dengan hasil tersebut, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tercatat selalu menang dalam enam laga tandang yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini. Sayangnya, performa Manchester United di kandang tak sebagus ketika menjalani laga tandang.

Manchester United tercatat tiga kali kalah dan hanya satu kali menang dalam enam laga kandang yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini. Bahkan dalam laga kandang terakhirnya, Manchester United bermain imbang tanpa gol dengan tetangga mereka, Manchester City.

Sementara itu, Leeds United datang ke Old Trafford dengan modal kemenangan 5-2 atas Newcastle United. Leeds menang lewat gol Patrick Bamford, Rodrigo, Stuart Dallas, Ezgjan Alioski, dan Jack Harrison.

Sebelumnya, Leeds United hanya satu kali menang dan hanya mencetak total lima gol dalam enam laga. Namun, jelang lawatan ke Old Trafford, permainan racikan Marcelo Bielsa kembali memperlihatkan taringnya.

Dengan performa laga kandang yang buruk, Manchester United benar-benar harus waspada saat kedatangan Leed United di Old Trafford pada pekan ini.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat rangkaian fakta dan statistik menarik menuju pertandingan ini. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

Fakta Menarik

  • Pertandingan ini berlangsung pada peringatan 90 tahun kemenangan terbesar Leeds United melawan Manchester United dengan 5-0 di Elland Road pada tahun 1930.
  • Manchester United belum pernah kalah di kandang dari Leeds dalam pertandingan liga sejak 1981, menang sembilan kali dan seri enam kali dari 15 pertemuan berikutnya.
  • Ini adalah pertemuan liga pertama antara kedua tim sejak bermain imbang 1-1 di Old Trafford pada Februari 2004.
  • Leeds memenangkan pertandingan tandang terakhir mereka di Old Trafford, 1-0 di Piala FA pada Januari 2010.
  • Setan Merah hanya kalah satu kali dari 13 pertemuan Liga Inggris terakhir kontra Leeds, menang delapan kali dan seri empat kali.
3 dari 4 halaman

Statistik Manchester United

  1. Manchester United telah memperoleh 16 poin dari 18 pertandingan terakhir yang tersedia, memenangkan lima pertandingan dan lainnya imbang.
  2. Namun, mereka hanya berhasil meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan liga di Old Trafford, dengan total mencetak tiga gol.
  3. United bisa menyamai rekor di Liga Inggris karena gagal mencetak lebih dari satu gol dalam delapan pertandingan kandang berturut-turut, terakhir terjadi pada 1920.
  4. Manchester United terancam kalah dalam pertandingan liga terakhir mereka sebelum Natal dua musim berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1995, ketika kekalahan kedua mereka terjadi saat melawan Leeds di Elland Road.
4 dari 4 halaman

Statistik Leeds United

  1. Leeds United hanya menang dua kali dalam tujuh pertandingan Liga Inggris, seri sekali dan kalah empat.
  2. Tiga kemenangan tandang mereka di Liga Inggris musim ini hadir lewat agregat skor 5-0. Namun, tiga kekalahan tandang mereka memiliki agregat skor 5-11.
  3. Kemenangan Leeds melawan Newcastle United akhir pekan lalu adalah pertama kalinya dalam 34 usaha mereka memenangkan pertandingan setelah sempat tertinggal terlebih dahulu pada ajang Liga Inggris.
  4. Gol Patrick Bamford ke gawang Newcastle membuatnya menjadi pemain dengan gol terbanyak sepanjang karier kepelatihan Marcelo Bielsa, dengan 35 gol.
  5. Bamford telah mencetak sembilan gol dalam 13 penampilan pertamanya di Liga Inggris untuk Leeds.
  6. Bielsa telah mengalahkan Manchester United dua kali dalam karier kepelatihannya. Adalah saat ia masih melatih Athletic Club dan mengalahkan Setan Merah pada laga kandang plus tandang babak 16 besar Liga Europa 2011/2012.

 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer