Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Khawatir Manchester City Tidak Bisa Mengejar Liverpool

Bola.com, Liverpool - Kemenangan telak Liverpool atas Crystal Palace membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola khawatir. Jarak kedua tim di klasemen sementara tetap delapan poin.

Liverpool berhasil berpesta tujuh gol tanpa balas ke gawang tuan rumah Crystal Palace pada pekan ke-14 Premier League di Selhurst Park, Sabtu (19/12/2020).

Selang beberapa jam, Manchester City juga berhasil memetik kemenangan penting di kandang Southampton, Sabtu (19/12/2020). Gol tunggal Raheem Sterling membuat tim berjulukan The Citizens itu tetap menjaga kans untuk mendekati Liverpool.

Liverpool, yang berada di peringkat pertama dengan 31 poin, unggul delapan angka dari Manchester City yang menempati posisi ketujuh. Namun, The Citizens masih memiliki satu pertandingan tunda.

"Oke, pertandingan Liverpool lebih banyak. Tapi, selisih poin itu juga banyak. Mereka masih memiliki momentum dalam mencetak gol," ujar Guardiola kepada Amazon Prime Sport dinukil dari Liverpool Echo.

"Mereka mencetak tujuh gol saat tandang di Crystal Palace dan saya melihat mereka bermain baik ketika menang atas Tottenham Hotspur pekan lalu," jelas Guardiola.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Puji Liverpool

Guardiola memuji konsistensi Liverpool, namun meminta para pemainnya untuk fokus dengan tim. Pasalnya, Manchester City butuh konsentrasi penuh karena sempat terseok-seok di awal musim.

"Tidak ada keraguan tentang betapa bagusnya Liverpool. Tetapi, saya berkata kepara para pemain untuk melukapan hal itu," tutur Guardiola.

"Ketika Ada berada di urutan kesembilan di klasemen, Anda mencoba pada pekan depan untuk naik ke peringkat kedelapan, lalau ketujuh pada pekan berikutnya."

"Anda mencoba untuk lolos ke Liga Europa, lalu ke Liga Champions. Selanjutnya, situasi apapun bisa terjadi. Kami tidak bisa terlalu fokus karena kami kehilangan sejumlah poin. Seperti itulah sepak bola," ucapnya.

 

Sumber: Liverpool Echo, Amazon Prime Sport

Video Populer

Foto Populer