Sukses


Liga Inggris: Cetak 2 Gol Saat Manchester United Pesta Gol ke Gawang Leeds, Scott McTominay Ternyata Pernah Jadi Striker

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer tak heran ketika gelandang Manchester United, Scott McTominay, mencetak dua gol kala berhadapan dengan Leeds United. Ia sudah tahu kalau pria berkebangsaan Skotlandia tersebut punya naluri mencetak gol yang tinggi.

Manchester United berhadapan dengan Leeds United dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (20/12/2020). Bermain di Old Trafford, klub berjuluk the Red Devils tersebut menang besar dengan skor telak 6-2.

Dua dari enam gol Manchester United dikantongi McTominay saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Dua lainnya diraih Bruno Fernandes, sementara sisanya dikantongi oleh Victor Lindelof dan Daniel James.

Di sisi lain, Leeds United hanya bisa memberikan balasan lewat gol yang dicetak pada masing-masing babak. Dimulai dari Liam Cooper pada menit ke-41, kemudian disusul oleh Stuart Dallas di menit ke-73.

Aksi McTominay yang mampu membelah lini pertahanan Leeds United dengan mudahnya membuat banyak orang terkejut, tapi tidak dengan Solskjaer. Ia sudah tahu kalau pria berusia 24 tahun itu punya naluri mencetak gol yang tinggi.

"Scott pernah menjadi striker sewaktu masih kecil. Dia adalah monster dalam hal fisik - bisa memenangkan duel udara, bisa memenangkan tackle, kuat dan juga cepat," tutur Solskjaer kepada BBC Radio 5 Live.

"Dia hanya berlari ke ruang yang kami harap bisa ia dapatkan, dan kerja yang bagus dari pemain lainnya yang menciptakan ruang dan penyelesaian akhirnya [McTominay] bagus," lanjut pria berkebangsaan Norwegia tersebut.

"Terkadang saya harus menghentikan Scott melakukan itu - dia alaminya adalah seorang gelandang serang. Namun saat dia melihat ruang di depannya, untuk apa menghentikan dia? Namun dia juga hebat dalam menjaga empat bek."

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Manchester United Jawab Kritik

Kemenangan ini seolah menjadi jawaban kepada kritikus yang kerap menemani perjalanan mereka sejak awal musim. Benar, Manchester United kerap mendapatkan sorotan tajam hanya karena beberapa hasil buruk yang diterima.

Berkat hasil ini, Manchester United bisa menutup pekan ke-14 dengan menempati peringkat ke-3 pada klasemen sementara Premier League dengan koleksi 26 poin. Hanya berjarak lima angka dari pemuncak klasemen, Liverpool.

"Kami sempat dikritik karena awalan kami, namun anak-anak telah siap. Kami melakukan pendekatan terhadap permainan dengan baik," sambung Solskjaer.

"Kami melihat video, mencari cara untuk mengeksploitasi sekaligus menghentikan mereka menyakiti kami. Itu adalah awalan yang bagus," pungkasnya.

 

Sumber: BBC Sport

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 21/12/2020) 

Video Populer

Foto Populer