Sukses


7 Fakta Menarik dari Kemenangan Fantastis Manchester United atas Leeds United di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Manchester United menunjukkan taringnya ketika menjamu Leeds United pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Minggu (21/12/2020).

Tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer pesta gol ke gawang Leeds dengan skor 6-2. Pada laga ini, Scott McTominay dan Bruno Fernandes sama-sama mencetak dua gol.

Sementara Victor Lindelof dan Daniel James masing-masing menyumbangkan sebiji gol untuk Manchester United. Adapun gol tim tamu dicetak oleh Liam Cooper dan Stuart Dallas.

Berkat hasil ini, Manchester United jadi bisa melompat hingga ke peringkat tiga dalam klasemen sementara Premier League. Mereka pun kini terpaut lima angka saja dari sang pemuncak klasemen, Liverpool.

Mengutip situs BBC, Bola.com mengajak pembaca mengetahui serangkaian fakta menarik usai laga Manchester United dan Leeds United yang berakhir dengan delapan gol.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

7 Fakta Menarik

-Scott McTominay menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol dalam tiga menit pertama pertandingan Liga Inggris.

-Manchester United mencetak enam gol dalam satu pertandingan Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak kemenangan dengan skor 8-2 atas Arsenal pada Agustus 2011.

-Ini adalah pertama kalinya tim asuhan Marcelo Bielsa kebobolan enam gol dalam sebuah pertandingan kompetitif sejak Newell's Old Boys kalah 0-6 dari San Lorenzo di Piala Libertadores pada Februari 1992.

-Untuk kali pertama, Leeds kebobolan empat gol pada babak pertama sepanjang keikutsertaan mereka pada ajang Liga Inggris.

-Sejak debutnya di bulan Februari, Bruno Fernandes membuat gol plus assist dalam tujuh pertandingan Liga Inggris berbeda. Hanya Matt Le Tissier pada 1994 (8) dan Mo Salah pada 2018 (9) yang memiliki jumlah lebih banyak dalam hitungan satu musim kompetisi.

-Leeds kebobolan lebih banyak gol bola mati (termasuk penalti) daripada tim Liga Inggris lainnya musim ini (14).

-Sejak awal musim lalu, Manchester United telah menerima penalti: 32 kesempatan dan mencetak gol via penalti: 27 gol. Jumlah ini terbanyak di antara tim lain pada lima liga top Eropa.

 

Sumber: BBC 

Video Populer

Foto Populer