Sukses


Liga Inggris: Chelsea Dua Kali Kalah Jelang Bertemu West Ham, Frank Lampard Beberkan Kunci Jika Timnya Ingin Bangkit

Bola.com, Jakarta - Chelsea sempat digadang sebagai kandidat juara Liga Inggris 2020/2021. Namun The Blues asuhan Frank Lampad saat ini sedang mendapat ujian berat.

Adalah fakta untuk kali pertama di tahun 2020, Chelsea merasakan kekalahan pada dua laga berturut-turut. Timo Werner dan kawan-kawan baru saja dibekuk oleh Everton dan Wolverhampton Wanderers.

Ironisnya sebelum dua kekalahan ini, Chelsea baru saja menjalani sembilan pertandingan tanpa terkalahkan pada ajang Liga Inggris 2020/2021.

Tidak bisa dimungkiri, Chelsea dalam tekanan berat menuju pertandingan kontra West Ham United, Selasa (22/12/2020) pukul 03.00 WIB. Frank Lampard sadar betul hal di atas.

Oleh karena itulah ia membeberkan kunci jika timnya ingin bangkit pada laga kontra West Ham. Secara khusus ia menyebut rasa percaya diri tim bakal membuat perbedaan.

"Ini (laga kontra West Ham) sangat penting. Ini akan menjadi ujian besar bagi para pemain, ujian bagi diri saya sendiri, karena tugas terutama saya yaitu memilih siapa yang bermain," kata Lampard.

"Apa yang saya lihat dari dua pertandingan, melawan Everton dan Wolves, itu adalah hal-hal yang kami lakukan dengan sangat baik sebelumnya, terutama melawan Leeds, dan semua orang mengatakan kami dalam performa terbaik."

"Semua orang berbicara mengenai tim kami dan kami baru saja turun level setelah dua pertandingan dan mendapat hukuman," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Penurunan Performa

Frank Lampard sendiri mengakui saat kalah dari Everton dan Wolves, performa Chelsea menurun sekitar 15-20 persen. Hal ini sangat wajar terjadi pada kompetisi seperti Liga Inggris.

Tapi sekali lagi, ia mengingatkan rasa percaya diri sangat penting dalam periode seperti ini. "Jadi pemahamannya bagi saya jelas," Frank Lampard menuturkan.

"Kepercayaan diri harus tetap ada karena kami bermain sangat baik. Persaingan di klasemen juga sangat ketat. Posisi kami saat ini bahkan lebih dekat ke puncak ketimbang tahun lalu," lanjutnya.

 

Video Populer

Foto Populer