Sukses


Lampard Takjub dengan Dominasi Manajer Britania Raya di Liga Inggris

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard, takjub dengan dominasi dari manajer asal negara Britania Raya di klub-klub Premier League 2020-2021. Menurut Lampard, situasi itu bagus untuk perkembangan kompetisi di masa depan.

Sebanyak 11 manajer asal negara Britania Raya tersebar di klub-klub Premier League. Perinciannya adalah sembilan manajer asal Inggris dan satu manajer masing-masing dari Irlandia Utara dan Skotlandia.

Fakta ini menunjukkan perkembangan yang signifikan dari kehadiran para manajer Britania Raya di Premier League. Dua tahun lalu, hanya ada lima manajer Britania Raya di klub Premier League.

"Faktanya adalah Premier League merupakan kompetisi Inggris. Kami telah melihat banyak manajer Britania Raya melakukan pekerjaan yang bagus," kata Lampard seperti dikutip Reuters, Senin (21/12/2020).

Lampard menilai situasi itu sangat baik untuk regenerasi manajer-manajer asal Britania Raya. Lampard berharap kehadiran para manajer Britania Raya di klub Premier League bisa menginspirasi para pemain yang ingin mencicipi dunia kepelatihan.

"Ada banyak kerja keras di balik itu dan semoga dapat menginspirasi para manajer dan pemain yang ingin mencoba dan menjadi manajer di masa depan. Maka itu merupakan hal yang hebat. Senang rasanya melihat para manajer Britania bekerja dengan baik," tegas Lampard.

Keberadaan para manajer Britania Raya di Premier League membuka peluang mereka menjadi juara di tanah pribadi. Terakhir kali manajer Britania Raya yang meraih gelar juara Premier League adalah Sir Alex Ferguson (Skotlandia) pada 2012-2013 bersama Manchester United.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Enggan Menyerah

Frank Lampard menegaskan Chelsea tak ingin menyerah dalam perburuan gelar Premier League 2020-2021. Saat ini, klub asal London Barat itu berada di peringkat kedelapan dengan raihan 22 poin.

Menurut Lampard, masih banyak pertandingan yang bisa dimainkan. Hal itu memungkinkan segala peluang terbuka lebar dalam perburuan gelar.

"Kami masih berada pada awal-awal musim dan masih ada banyak pertandingan yang harus dimainkan untuk menentukan siapa yang terlibat dalam perburuan gelar dan yang tidak. Jalan yang dilakui masih panjang," tegas Lampard.

Sumber: Reuters

Video Populer

Foto Populer